Tabanan

Sambut Nyepi, Bupati Sanjaya Ajak Pewarta Dialog

TABANAN, Kilasbali.com – Menyambut Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1945, Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya ajak Pewarta Tabanan untuk berdialog bersama, yang berlangsung di Wantilan Singasana, Rumah Jabatan Bupati Tabanan, Selasa (20/3).

 

Pertemuan dengan fokus mempererat komunikasi Pemerintah dengan media Tabanan ini juga dihadiri oleh Sekda, Para Asisten Sekda, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab dan Para Kepala Bagian terkait di lingkungan Setda Tabanan, serta dihadiri oleh Pewarta Tabanan yang terdiri dari Media online dan Media Cetak.

 

Bupati Sanjaya, dalam pertemuannya siang itu, membahas terkait perkembangan situasi dan kondisi arus kilat media di Indonesia, Bali terutama Tabanan. Hal tersebut berkaitan dengan pemberitaan program-program pemerintahan yang gencar dilakukan dalam memajukan Tabanan dan pentingnya pertanggung jawaban tersebut untuk diketahui oleh masyarakat.

 

Sanjaya menekankan inovasi, kreatifitas dan model penyajian berita yang menarik agar lebih mudah ditangkap oleh masyarakat secara umum. Pentingnya akurasi informasi melalui media online dan media sosial yang dirasa lebih cepat dan lebih tepat sehingga tidak ada istilah berita yang tertinggal.

 

Baca Juga:  Pentas Seni Ke-XVI dan Bazar di SD Cipta Dharma

“Bagaimana nanti cara penyajian beritanya, inilah yang harus bisa saling mengisi, antara Prokopim Tabanan dengan Media, Bagi kita di Pemkab Tabanan, berita ini sangat penting, karena APBD yang kita lakukan, manfaatkan dan kerjakan, diberikan mandat oleh rakyat dan undang-undang, penting untuk diterbitkan, diberitakan dan disampaikan, sehingga menjadi pertanggung jawaban untuk masyarakat,” papar Sanjaya siang itu. Ini sekaligus membuktikan, kerja keras Pemerintahan di Tabanan untuk membangun Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani bisa disuguhkan dan dilihat dari masyarakat.

 

Sanjaya di kesempatan itu juga menerangkan tentang kesiapan Pemerintah dan Forkopimda dalam koordinasi menyambut pengerupukan dan Hari Raya Nyepi yang akan berlangsung besok (21/3). “Dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi ini Pemkab Tabanan tidak sendirian, kemarin sudah dilakukan rapat dan koordinasi dengan forkopimda, bagaimana agar berjalannya pengerupukan dan Nyepi bisa berlangsung aman dan nyaman, terlebih saat perlombaan ogoh-ogoh,” tandasnya.

Baca Juga:  Ini Kisah Hidup Gubernur Bali Wayan Koster

 

Selain itu, Sanjaya juga menjelaskan tentang partisipasi banjar adat di Kota Singasana Tabanan, dalam mengikuti pawai ogoh-ogoh yang berlangsung besok sore. Sebanyak 26 ogoh-ogoh yang dilombakan tahun ini, turut mengikuti pawai dan parade. Terkait hal tersebut, orang nomor satu di Tabanan itu juga memaparkan rencana yang akan dilakukan di tahun ke depan, dalam memajukan pelestarian Adat, Budaya dan Agama yang terangkum dalam Visi Tabanan melalui perlombaan ogoh-ogoh yang mengikutsertakan Kabupaten Tabanan secara keseluruhan.

 

Selain itu, Sanjaya mengajak para pewarta untuk mampu menjadi media yang bisa menyampaikan prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Tabanan selama 2 Tahun pemerintahannya. Termasuk penghargaan secara daerah dan nasional. Sehingga masyarakat dapat mengetahui secara transparan kisah sukses Tabanan dalam mencapai Visi dan Misinya. “Astungkara perjalanan Pemerintah ini sudah sangat baik, Sekali lagi atas nama Pribadi dan Pemkab Tabanan saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi, semoga Hari Raya ini betul-betul bisa kita maknai dengan baik,” imbuhnya.

 

Baca Juga:  Pencuri Mobil Dinas Polisi Diringkus

Salah satu pewarta yang hadir saat itu menanggapi dengan baik pertemuan ini, bahkan salah satu pewarta menawarkan agar tahun politik nanti dapat menggunakan media sosial sebagai media promosi agar lebih efektif dan efisien “saya menyampaikan terima kasih juga kepada Kabag Prokopim atas komunikasinya yang baik, bahkan sampai tengah malam dan dini hari masih menanggapi berita,” pungkasnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button