DenpasarSeni Budaya

Tumpek Uye, Pemkot Denpasar Gelar Persembahyangan Bersama

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sesuai Instruksi Gubernur Bali Nomor 03 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Tumpek Uye, Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Agung Lokanatha, Denpasar Sabtu (25/3).

    Dalam kesempatan tersebut hadir Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Denpasar, Made Toya, Asisten Administrasi Pembangunan, AA.Gde Risnawan, Parum Bendesa, PHDI Kota Denpasar dan Pimpinan OPD Pemkot Denpasar serta undangan lainnya.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara menjelaskan peringatan Tumpek Uye di Kota Denpasar kali ini dipuput oleh Ida Pedanda Gede Putra Telaga, Griya Tegal Denpasar.

    Kegiatan diawali dengan pemberian vaksin kepada sejumlah hewan seperti Anjing dan Kucing dibantu petugas dari Dinas Peternakan Kota Denpasar.

    Dilanjutkan dengan sembahyang bersama kemudian dilanjutkan dengan pelepasan burung dibantu oleh Dinas Pertanian Kota DenpasarDenpasar dan diakhiri dengan penebaran benih ikan pemberian pakan kepada ikan di kolam Pura Agung Lokanatha, Denpasar serta penebaran benih ikan di sungai sebelah selatan Pura Agung Lokanatha, Denpasar.

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    “Kegiatan ini untuk memaknai Tumpek Uye agar kita dapat menerapkan konsep Tri Hita Karana yakni hubungan harmonis kepada Parahyangan (Tuhan) , Palemahan (Lingkungan) dan Pawongan (Sesama Manusia) sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button