News UpdatePeristiwaTabanan

Hilang Tiga Hari, Pria Ini Ditemukan Meninggal di Perairan Batu Bolong

    TABANAN, Kilasbali.com – Warga Banjar Dinas Beraban, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan, I Ketut Suja (65) yang sebelumnya diberitakan hilang, akhirnya ditemukan Minggu (26/3) sekitar pukul 13.00 WITA dalam kondisi meninggal dunia.

    Berdasarkan informasi di lapangan, sekitar pukul 10.00 WITA, diperoleh informasi dari masyarakat setempat bahwa telah ditemukan sesosok mayat di perairan Pantai Batu Bolong dengan Pantai Batu Mejan, Desa Canggu, Badung.

    Mayat itu diduga merupakan orang hilang di Pantai Nyanyi dan selanjutnya sekitar pukul 13.00 WITA berhasil dilakukan evakuasi oleh petugas. Setelah diidentifikasi, ternyata memang benar mayat tersebut merupakan I Ketut Suja yang dikabarkan hilang di seputaran Pantai Nyanyi.

    Kapolsek Kediri, Kompol I Kadek Ardika membenarkan perihal penemuan mayat yang merupakan warga Desa Beraban yang dikabarkan hilang tersebut.

    Baca Juga:  Pentingnya Manajemen Risiko dalam Percepatan Proyek Strategis Nasional

    “Setelah jenazah berhasil dievakuasi selanjutnya jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Singasana Nyitdah, Tabanan,” ujarnya.

    Dijelaskan, pada hari minggu (26/3) seorang Balawista Badung, I Made Alit Mahendra, melaksanakan Patroli Perairan di Pantai Canggu Kuta Utara Badung.

    Sekitar pukul 10.20 WITA, dia melihat benda terapung diduga mayat di tengah laut, selanjutnya melaporkan kepada Kasat Polairud Polres Badung AKP I Ketut Wena.

    Mengingat ada laporan dari Polres Tabanan tentang orang hilang di Pantai Nyanyi Kediri Tabanan, kemudian Kasat Polairud Polres Badung menghubungi Kasat Polairud Polres Tabanan AKP I Nyoman Artadana, untuk menginformasikan terkait penemuan mayat tersebut.

    Selanjutnya Kasat Polairud Polres Tabanan bersama personel Polairud Polres Tabanan, Team Pencarian Orang Hilang Polres Tabanan, pihak keluarga korban, dan instansi terkait menuju Pantai Batu Bolong, Kuta Utara Badung.

    Kemudian Kasat Polairud Polres Badung, AKP I Ketut Wena bersama personel Polairud Polres Badung, personel SAR Direktorat Polairud Polda Bali dan Balawista Badung dengan menggunakan Rubber Boat dan Jet Ski melakukan evakuasi terhadap Mayat ke Pantai Batu Bolong Kuta Utara Badung.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Ngaben Bersama di Desa Tista dan Marga

    Sekitar Pukul 13.00 WITA, mayat korban I Ketut Suja, sudah berada di Pinggir Pantai. “Keluarga Korban diminta untuk melakukan Pengenalan Mayat dan oleh Pihak Keluarga mengenali dan menjelaskan bahwa Mayat tersebut adalah I Ketut Suja yang dilaporkan hilang pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023 di Pantai Nyanyi Kediri Tabanan,” jelasnya.

    Sebelumnya dikabarkan jika I Ketut Suja hilang sejak Kamis (23/3). Terakhir korban meninggalkan rumah hendak menjemput istrinya yang sedang memetik padi di area persawahan di Banjar Nyanyi, Kediri, Tabanan.

    Baca Juga:  Sanjaya Hadiri Peluncuran Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2024

    Namun hingga sore hari, sang istri ternyata tidak kunjung dijemput oleh suaminya sehingga keluarga memutuskan untuk mencari korban. Dan ternyata sepeda motor korban ditemukan berada dipinggir pantai dekat tangga turunan menuju pantai Nyanyi di bawah pohon waru.

    Karena hingga keesokan harinya korban belum ditemukan, maka keluarga pun melaporkan hal tersebut kepada Kawil Banjar Beraban dan Kelian Adat Banjar Beraban.

    Selain melakukan pencarian dengan dibantu sejumlah relawan, pihak keluarga juga menempuh upaya niskala. Sampai akhirnya korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. (m/kb)

    Back to top button