DenpasarPendidikan

Melaspas SDN 10 Sanur

Walikota Jaya Negara Minta Pengawas Lebih Perhatikan Kualitas Pembangunan Gedung Sekolah

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pasca rampungnya pembangunan Gedung Sekolah Dasar Negeri 10 Sanur, Denpasar Selatan dilaksanakan upacara Melaspas dan Mecaru Rsi Gana sekaligus peresmian pada Senin (27/3).

    Hadir secara langsung meresmikan gedung baru sekolah Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bersama Anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Suyoga, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Wayan Mariana Wandira, Kadis Dikpora Denpasar AA Gede Wiratama, Camat Denpasar Selatan Made Sumarsana, serta Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, I.B Alit Surya Antara.

    Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara ditemui usai acara mengatakan revitalisasi gedung B SDN 10 Sanur ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan.

    “Dukungan pemerintah untuk kenyamanan baik siswa- siswi maupun guru sekolah di Kota Denpasar sehingga dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik,” ujar Jaya Negara.

    Baca Juga:  UNESCO Tetapkan Subak Bengkel Sebagai Demo Site Ecohydrology

    Usai upacara Melaspas Walikota Jaya Negara sempat berkeliling melihat hasil pengerjaan bangunan. Walikota Jaya Negara mengaku kurang puas dengan hasil akhir pengerjaan bangunan SDN 10 Sanur ini.

    “Terlihat beberapa detail pekerjaan bangunan cenderung belum maksimal dalam penggarapannya. Dengan segala daya dukung yang ada, seharusnya hasil pengerjaan bangunan dapat lebih baik,” kata Jaya Negara.

    Dia mengingatkan, ke depan agar lebih memperhatikan kualitas perbaikan atau pembangunan gedung sekolah, dengan pengawasan yang ketat sehingga bisa bertahan lebih lama.

    Baca Juga:  Ceko dan Bali Bahas Kerjasama Pariwisata hingga Pengelolaan Sampah

    Kadisdikpora Kota Denpasar, AA Gede Wiratama saat dihubungi terpisah menjelaskan terkait sejumlah kekurangan yang ada dalam pembangunan SDN 10 Sanur ini pihaknya bersama pihak sekolah akan segera menghubung pihak – pihak terkait agar dapat dilakukan inventarisasi.

    “Dalam pembangunan ini masih tersedia biaya pemeliharaan selama setahun kedepan. Itu akan kami manfaatkan untuk memperbaiki kekurangan yang masih ada,” jelasnya.

    Sementara itu, kepala SDN 10 Sanur, Made Wijana ditemui usai kegiatan mengatakan revitalisasi gedung B SDN 10 Sanur ini telah dimulai sejak bulan Juli 2022 lalu dan rampung pada bulan Desember 2022.

    Baca Juga:  Bali 'All Out' Sukseskan WWF ke-10, Batasi Mobilitas Angkutan Barang hingga Pembelajaran Daring

    “Keseluruhan gedung terdiri dari dua lantai dan memiliki enam ruang kelas (tiga kelas di lantai satu dan tiga kelas dilantai dua) serta dua unit toilet untuk guru dan siswa.

    Kami dari pihak sekolah mengucapkan terimakasih atas segala perhatain dan dukungan Pemerintah Kota Denpasar sehingga gedung sekolah kami dapat direvitalisasi. Semoga dengan adanya gedung yang baru dapat memaksimalkan proses belajar mengajar disekolah kami ini,” katanya.(esa/hmsdps/kb).

    Back to top button