Denpasar

55 Peserta Ikuti Seleksi Formasi PPPK Penyuluh BKKBN Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) menggelar tes seleksi calon Aparatur Sipil Negara (CASN) sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (PPPK) dengan formasi penyuluh Keluarga Berencana.

     

    Sekretaris BKKBN, I Made Arnawa menyampaikan, seleksi berlangsung dua tahap. Yakni tes Computer Assisment Test (CAT), Kamis (30/3), dan tes kompetensi tambahan pada tanggal 09 April 2023. “Tes CAT diikuti 55 peserta,” ungkapnya, Kamis (30/3).

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

     

    Dikatakan, BKKBN Bali mendapatkan formasi awal sekitar 112 kemudian telah dilakukan selesai administasi dan yang lulus 55 peserta untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu CAT dan Kompetensi tambahan,” katanya.

     

    Dijelaskan, peserta berasal dari seluruh kabupaten/kota se-Bali. Made Arnawa mengimbau sejumlah peserta yang berhasil agar dapat berinovasi dalam tugasnya di masing-masing daerah.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

     

    Diharapkan dengan seleksi PPPK formasi penyukuh KB ini dapat memperkuat program Bangga Kencana khususnya percepatan penurunan stunting di Bali.

     

    Dia menambahkan, tenaga penyuluh merupakan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk pengelola Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencna) dan penurunan stunting.

     

    “Tenaga lapangan untuk menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting di Provinsi Bali, sehingga dapat menyasar target sebesar 5 persen pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (jus/kb)

    Baca Juga:  Muliartha Kembali Dikukuhkan Sebagai Ketua PWRI Bali 2024-2029

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi