BirokrasiDenpasar

Wujudkan Mudik Aman, Pemkot Denpasar Siapkan Posko Terpadu

    DENPASAR, Kilasbali.com– Untuk mewujudkan kenyamanan dan keamanan lalu lintas menjelang Mudik serangkaian Hari Raya Lebaran Dinas akan membuat posko pengawasan dan monitoring Angkutan Lebaran Tanun 2023 untuk mewujudkan jalur mudik Lebaran aman di jalur Denpasar-Jawa.

    Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Ketut Sriawan saat memimpin rapat Pemantapan Posko Pengawasan dan Monitoring Angkutan Lebaran tahun 2023 di Kantor Dinas Perhubungan Kota Denpasar, Selasa (4/4/2023).

    Baca Juga:  Ini Penjelasan Pj Gubernur Tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan RPJPD Provinsi Bali

    “Tidak hanya arus lalu lintas mudik aja yang mendapatkan perhatian, tapi juga menyangkut masalah keamanan dan semuanya, termasuk juga kesehatan, yang akan disediakan,” kata Ketut Sriawan.

    Ia mengatakan Mudik bareng yang dilaksanakan akan menggunakan 9 armada bus dan melaksanakan ramp check di Terminal Mengwi.

    Sementara Kabid Angkutan Dinas Perhubungan Kota Denpasar, I Putu Padma Dharma menyampaikan Terminal Ubung akan di gunakan sebagai rest area dan kantong parkir. Pos terpadu ini akan diberdayakan bersama untuk pelayanan kepada masyarakat

    Baca Juga:  Piraeus Yunani Jajaki Kerjasama dengan Kota Denpasar

    “Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2023 diharapkan membantu melayani masyarakat yang akan mudik dengan aman, nyaman, tertib dan selamat sampai tujuan,” ujarnya

    Dishub dalam pelaksanaan posko terpadu bekerjasama dengan para pihak terkait seperti Kepolisian, TNI, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan BPBD sesuai dengan semangat ”Vasudaivan Kutumbakam” Menyame Braye” atau gotong royong dalam mensukseskan kegiatan Angkutan Lebaran Tahun 2023. ” Kami berharap dengan dibangun posko terpadu ini dapat membantu masyarakat dalam menciptakan keamanan, kenyaman dan ketertiban menjelang Hari Raya Lebaran,” katanya. (m/*KB).

    Back to top button