CeremonialDenpasar

Wawali Arya Wibawa Hadiri Pujawali di Pura Tambang Badung

    DENPASAR, Kilasbali.com– Bertepatan dengan Rahina Purnama Kedasa, Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa hadiri Pujawali yang digelar di Pura Tambang Badung, Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat pada Rabu (5/4/2023).

    Hadir juga dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Bali, Anak Agung Adi Ardana, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, Made Mulyawan Arya, Camat Denbar, I.B. Made Purwanasara, dan Kabag Kesra Setda Kota Denpasar I.B. Alit Surya Antara, yang disambut hangat penglingsir Puri Pemecutan serta masyarakat setempat.

    Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Bali Luncurkan E-Audiensi

    Wakil Wali Kota Arya Wibawa menyambut baik upacara pujawali yang digelar setiap tahunnya oleh pengempon serta umat. Ia berharap dengan terselenggaranya upacara ini rasa persatuan dan rasa bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa semakin meningkat, karena untuk menyeimbangkan hubungan yang harmonis serta berlandaskan pada konsep Tri Hita Karana.

    “Kami berharap dengan dilaksanakannya upacara ini dapat meningkatkan rasa sradha bhakti kepada Ida Sang hyang Widhi Wasa. Selain itu, untuk menjaga hubungan antara parahyangan, pawongan, dan palemahan sehingga tercipta hubungan yang harmonis,” ujar Arya Wibawa.

    Baca Juga:  Panen Cabai hingga Ikan Nila di Buleleng, Mahendra Jaya Ungkap Ini

    Sementara Prajuru Pura Dalem Tambang Badung yang juga sebagai Bendesa Adat Denpasar, A.A Ngurah Rai Sudarma mengatakan upacara pujawali ini dilaksanakan setiap tahun, tepatnya pada Purnama Kedasa “Saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran bapak Wakil Walikota beserta jajaran sebagai “Guru Wisesa” serta ikut melakukan persembahyangan bersama penglingsir Puri Pemecutan dan masyarakat,” katanya.

    Baca Juga:  Terima Sertifikat Elektronik dari AHY, Begini Harapan Arya Wibawa

    Selebihnya Rai Sudarma mengatakan seperti pujawali sebelumnnya, piodalan pujawali kali ini juga digelar seperti biasanya, disamping itu, saya berharap dengan dilaksanakannya piodalan pujawali ini dapat memperoleh Kerahayuan, Kerahajengan serta Kedamaian di Bali khususnya di Kota Denpasar. (m/*KB).

    Back to top button