DenpasarOlahraga

Liga Futsal MayDay 2023 Disnaker Bali

 

    Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Ida Bagus Setiawan menyampaikan, setiap tanggal 1 Mei setiap tahunnya memperingati Hari Buruh Internasional atau Mayday.

    “Mayday pada tahun ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, sehingga tema yang diangkat untuk liga tahun ini adalah “Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri”,” katanya.

    Pemaknaan kebersamaan tersebut, jelas dia, agar hubungan industrial antara pemerintah, pengusaha dan pekerja agar tetap berjalan harmonis, mempererat silaturahmi menjadikan rasa persaudaraan untuk lebih memajukan kesejahteraan bersama.

    “Dengan penyelenggaraan liga ini kami berharap tali persaudaraan antara Serikat Pekerja/Serikat Buruh semakin terjalin dan menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan, kita pupuk jiwa sportivitas,” harapnya.

    Baca Juga:  Delegasi Internasional Hadiri World Water Forum di Bali

    Dia menambahkan dengan pelaksanaan Liga Futsal yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan untuk memperingati hari buruh ini menjadikan tali persaudaraan antara Serikat Pekerja/Serikat Buruh semakin terjalin dan menumbuhkan rasa persatuan dan kebersamaan.

    “Kemeriahan peringatan Mayday melalui Liga Futsal agar dijadikan semangat untuk lebih memberikan peningkatan produktivitas dalam bekerja sehingga akan memberikan kesejahteraan bersama baik pengusaha dan pekerja,” ujarnya.

    Pelaksanaan Liga Futsal MayDay Tahun 2023 selama 3 hari dari tanggal 12 -14 April 2023 diikuti oleh 12 Tim yang berasal dari SP/SB atau Pekerja aktif dari Perusahaan yang ada Bali.

    Baca Juga:  Pemkot Denpasar Gencarkan Pencegahan Stunting

    Selain merebutkan Tropi dari Menteri Ketenagakerjaan RI untuk Juara I, juga diberikan hadiah berupa barang bagi Juara I, Juara II dan Juara III, serta uang pembinaan untuk Juara I, Juara II, Juara III dan Juara Harapan I dari para sponsor yang telah mendukung Liga Futsal Mayday Tahun 2023. (m/kb)

    Back to top button