DenpasarPendidikanTokoh

Peran dan Pelibatan Bunda Literasi

    DENPASAR, Kilasbali.com – Peran dan pelibatan Bunda Literasi tidak hanya sebatas figur dan role model, namun juga sebagai penggerak literasi di masyarakat yang nantinya diharapkan akan berujung pada penambahan pengetahuan dan juga kesejahteraan masyarakat.

    Hal itu disampaikan Bunda Kerja Literasi Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat membuka Rapat Kerja Bunda Literasi se-Kota Denpasar, di Hotel Swiss-Bell Batu Jimbar, Sanur, Kamis (13/4).

    “Untuk itu, saya mengharapkan sinergitas kita tetap terjalin dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai Kota Literasi ini,” katanya dalam acara bertema  “Dengan Semangat Vasudhaiva Kutumbhakam, Mewujudkan Denpasar Kota Literasi”.

    Dikatakan, rapat kerja ini merupakan momentum yang baik untuk menentukan arah dan juga program kerja untuk pembudayaan gemar membaca dan literasi Kota Denpasar.

    Baca Juga:  Seniman Gender Anak-anak Beraksi Memikat Hati

    “Peran dan pelibatan Bunda Literasi tidak hanya sebatas figur dan role model, namun juga sebagai penggerak literasi di masyarakat yang nantinya diharapkan akan berujung pada penambahan pengetahuan dan juga kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

    “Untuk itu, saya mengharapkan sinergitas kita tetap terjalin dalam upaya mewujudkan Denpasar sebagai Kota Literasi ini,” harapnya.

    Dia menambahkan, literasi bukanlah suatu hal baru, melainkan kegiatan yang telah melekat di keseharian masyarakat.

    Baca Juga:  Tingkatkan Prestasi Pencak Silat, Bupati Sanjaya Resmikan Padepokan Perisai Diri Tabanan

    Untuk itu, dia meminta para Bunda Literasi yang berada pada tingkat Kecamatan hingga Desa / Kelurahan agar terus dapat berkomitmen menggiatkan program literasi, utamanya yang berbasis inklusi sosial, yakni upaya untuk meningkatkan pemahaman seseorang melaui literasi hingga dapat menciptakan produk bernilai ekonomis.

    “Saya ucapkan terima kasih atas semangat dan ketulusan Bunda Literasi dan juga penggiat literasi lainnya. Mudah mudahan lewat rapat kerja ini, akan banyak lahir program-program yang dapat direalisasikan, berbasis infklusi sosial, dan terutama yang bisa membawa banyak manfaat bagi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button