DenpasarEkonomi BisnisNews Update

Two Islands Sparkling Shiraz Miliki 10 Varietas

    SANUR, Kilasbali.com – Berkomitmen untuk terus mengembangkan wine, merek Two Islands yang populer selama ini memperkenalkan varian terbarunya Two Islands Sparkling Shiraz, sehingga kini genap memiliki 10 varietas.

    Hal ini diumumkan dan dilaunching di Private Dining Room-The Cellardoor Hatten Wines, Jalan I Gusti Ngurah Rai, Sanur, Kamis (13/4/2023) sore.

    Sang pemilik merek Hatten Wines dan Two Islands Ida Bagus Rai Budarsa, dalam rilisnya menyebutkan, untuk mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di Bali dan di Indonesia pihaknya harus terus memperhatikan industri wine.

    Menurutnya, wine ini kompleks, beraroma buah dan sedikit manis, sebagaimana seharusnya wine klasik Australia, memiliki rasa dan kualitas yang luar biasa.

    Sebagai pemimpin dalam Industri wine Indonesia, Two Islands Sparkling Shiraz merupakan tambahan yang menarik untuk rangkaian Two Islands yang kaya akan rasa dan buah, dibuat untuk perayaan klasik Australia dan disimpan dalam tong kayu eks Prancis, sebelum menjalani fermentasi botol sekunder dengan metode Prancis, Méthode Traditionnelle yang diproduksi di winery Hatten Wines di Sanur.

    Baca Juga:  Tradisi Melasti Se-Desa Adat Blahbatuh

    Winemaker James Kalleske dan tim yang merupakan pengemudi winery selama puluhan tahun, memastikan jika varian terbaru Two Islands Spakrling Shiraz ini bisa memberikan dampak dramatis di pasar lokal. Pasalnya, dibuat menggunakan anggur dari kebun anggur premium di Padthaway & Barossa Valley, Australia Selatan .

    Selanjutnya, difermentasi dalam botol menggunakan teknik tradisional Prancis dan disimpan selama 9 bulan dalam gentong kayu eks Prancis, lalu dlakukan penyimpanan selama 12 bulan dalam botol.

    Sparkling Shiraz yang memiliki medium body ini memberikan rasa rempah-rempah hangat, manisan raspsberry, puding vanila, aroma daun mint, buah beri yang matang, mousse yang lembut, tingkat keasaman yang segar, dan rasa manis yang ringan namun seimbang di lidah.

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

    Hal ini sekaligus untuk merepotkan permintaan akan wine Sparkling berkualitas dengan harga yang terjangkau, sehingga mendorongnya untuk mengembangkan wine ini. Juga menjadikannya prioritas untuk memastikan bahwa pihaknya mengalihdayakan anggur terbaik dari Australia Selatan dan memastikan jika anggur tersebut memang sangat luar biasa .

    Kepada para tamu, kolega, mitra bisnis, dan insan media, disaksikan HOC Sales & Marketing Clifford F Tanudirdja dan didampingi IGAA Reditya Candradewi, Head of Hatten Education Center Kertawidyawati menjelaskan, Two Islands adalah koleksi wine yang berasal dari wilayah wine di Australia Selatan, yang dirancang untuk memberikan karakteristik Wine Australia.

    Two Islands memproduksi wine Australia modern dari winery di Sanur, dan didirikan oleh Ida Bagus Rai Budarsa

    Two Islands memulai produksinya pada tahun 2007 dengan hanya empat varietas dan memiliki tujuan untuk menawarkan pasokan produk berkualitas impor yang konsisten dengan harga yang lebih baik daripada produk impor lain yang dikenakan pajak tinggi .

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Gandeng Bulog, Siapkan 32 Ton untuk Operasi Pasar

    Tim pembuat anggur mengawasi produksi sepuluh anggur yang otentik dan dibuat dengan cermat dan mengambil buah dari kebun anggur tunggal di seluruh wilayah anggur terbaik di Australia Selatan.

    Wine Two Islands berasal dari tanah anggur yang kaya dan beragam, menggunakan beberapa varietas yang paling terkenal. Bahkan Kertawidyawati juga mengajak para tamu undangan yang hadir untuk merasakan langsung serta meyakinkan bahwa wine ini juga cocok dipadukan dengan makanan seperti, mixed omelet, strawberry Danish, cheese, roasted duck breast, stew beef black pepper, nutella, brownies, dan corn chips. (Kb/djo)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi