DenpasarNews UpdateOlahraga

Gubernur Koster Kompak Dukung World Beach Games Tanpa Kehadiran Israel

    DENPASAR, Kilasbali.com – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo bersama Gubernur Bali, Wayan Koster kompak mendukung World Beach Games 2023 di Bali.

     

    Hal itu terungkap dalam pertemuan Menpora dengan Gubernur Koster, dan dihadiri Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (NOC), Raja Sapta Oktohari di Jayasabha, Denpasar, Jumat (14/4).

     

    Menpora mengatakan, pertemuan dengan Gubernur Bali telah mencapai suatu kesepakatan. Karena di Jumat berkah ini diskusinya telah membawa keberkahan. Gubernur Bali mendukung seribu persen penyelenggaraan World Beach Games 2023 dengan semangat yang sama.

     

    Baca Juga:  Strategi MSIG Life Fokus Hadirkan Solusi Perlindungan Finansial dan Aset

    “Kami dari Menpora mendoakan acara ini berjalan dengan lancar serta membawa dampak yang banyak untuk Indonesia dan khususnya Bali,” ujar Dito Ariotedjo.

     

    Sementara itu Gubernur Koster menegaskan World Beach Games 2023 di Bali harus sesuai amanat dan menjaga kewibawaan konstitusi dengan menjunjung tinggi nilai – nilai kemanusiaan tanpa kehadiran Israel.

    Baca Juga:  Debat dan IAPI Bali Award, Ini Harapan Sekda Bali

     

    “Sepanjang sudah ada komitmen yang menjadi kesepakatan penyelenggaraan World Beach Games 2023 di Bali sesuai konstitusi, maka saya akan mendukung penuh agar berjalan lancar dan sukses,” tegas Koster.

     

    Sementara itu, Raja Sapta Oktohari menyatakan secara keseluruhan sudah memberikan laporan kepada Menpora dan Gubernur Bali terkait dengan proses penyelenggaran Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang merupakan kegiatan multi event nomor tiga terbesar di dunia.

    Baca Juga:  IESR Wujudkan Nusa Penida 100 Persen Energi Terbarukan

     

    “Bali kita percaya menjadi tempat yang sangat siap untuk menyambut para kontingen, peserta, dan para tamu di bulan Agustus mendatang, sehingga dalam waktu dekat, kami akan merilis official negara peserta yang akan mengikuti World Beach Games 2023 di Bali, namun sebelum itu semua negara delegasi akan hadir di Bali untuk mengadakan meeting,” pungkasnya. (jus/kb)

     

    Back to top button