DenpasarEkonomi Bisnis

PLN Pasang 4 Unit EV Charging Station di Polda Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – PT PLN (Persero) bekerja sama dengan Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali) memasang 4 unit stasiun pengisian kendaraan listrik atau Electric Vehicle Charger Station (EV Charger Station), Jumat (14/4).

    Pemasangan EV Charger Station di Polda Bali ini, menjadi salah satu langkah PLN untuk mendukung upaya percepatan transisi penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik.

    General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali Udayana mengatakan, PLN telah memasang EV Charging Station berkapasitas 7,2 kilo watt (kW) yang menjadi bentuk komitmen PLN dalam melayani pelanggan yang membutuhkan layanan charging station.

    “Ini juga menjadi bentuk sinergisitas antara PLN dan Polda Bali dalam membangun ekosistem _EV Charging Station,” jelasnya.

    Baca Juga:  Bale Saka Enam di Kerambitan Kebakaran saat Pemiliknya Terlelap Tidur

    Udayana menambahkan, PLN Bali sampai saat ini telah memasang Stasiun Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) sebanyak 32 unit tersebar di seluruh Bali.

    “Mulai dari Gilimanuk, tepatnya di Anjungan Betutu Gilimanuk, kemudian tersebar di sisi selatan, Karangasem, Buleleng, Bedugul yang terdiri dari fast charging sebanyak 22 unit dan ultra fast charging sebanyak 10 unit,” terangnya.

    Di samping itu home charging juga sudah terpasang di beberapa pelanggan yang telah memiliki kendaraan listrik.

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

    Ia berharap upaya yang telah dilakukan PLN dengan bersinergi dengan pelanggan dapat mendukung upaya Pemda Bali dalam membangun ekosistem kendaraan listrik.

    Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan, Kepolisian Daerah Bali mendukung upaya percepatan transisi penggunaan kendaraan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik.

    “Upaya Polda Bali sendiri dimulai dengan menghadirkan sejumlah mobil yang difungsikan sebagai kendaraan operasional,” ucapnya.

    Baca Juga:  Ini Dia Jegeg Bagus Gianyar 2024 

    Demi mempermudah pengisian kendaraan listrik ini, maka Polda Bali melalui Korlantas bersinergi dan bekerja sama dengan PLN untuk memasang infrastruktur pendukung.

    “Pemasangan ini terhitung membutuhkan waktu sebulan ya, sehingga kami mengapresiasi respon cepat dan kerja sama yang baik dari PLN,” tambahnya.

    Selain itu, dia juga berharap melalui sinergi antara PLN dan Polda Bali ini dapat semakin meyakinkan dan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi