DenpasarEkonomi BisnisSosialTokoh

Gebyar UMKM IKM HUT Ke-60 BKOW

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mendukung organisasi perempuan yang melaksanakan kegiatan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan. Baik di bidang politik, ekonomi, hukum, sosial budaya, dan pendidikan.

    Hal itu disampaikan Cok Ace yang juga Pembina Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) saat  membuka Gebyar UMKM IKM, HUT Ke-60 BKOW di Lapangan Timur Bajra Sandhi-Denpasar, Sabtu (15/4).

    Cok Ace mengapresiasi serangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh BKOW dalam rangkaian peringatan hari ulang tahunnya ke 60 dan peringatan Hari Kartini ke 144 tahun 2023 ini.

    Cok Ace barharap kegiatan bazar “Gebyar Pasar Murah” dapat mendorong peningkatan wirausaha perempuan di Provinsi Bali, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional.

    Baca Juga:  Duta Kota Denpasar Persembahkan ‘Ida Cokorda Mantuk Ring Rana’ di Pawai Pembukaan PKB

    Menurutnya, peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan yang berspektif gender. Kata dia, hal ini sesuai dengan misi gubernur ke 20, mewujudkan kehidupan karma Bali yang demokratis dan berkeadilan dengan memperkuat budaya hukum, budaya politik dan kesetaraan gender, dengan memperhatikan nilai-nilai budaya Bali.

    “Peningkatan peran ibu dan keluarga dalam pendidikan/pengasuhan anak, penurunan kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan pencegahan perkawinan anak,” ungkapnya.

    Dia mengungkapkan, di Bali terdapat 40 organisasi perempuan. Diharapkan dalam wadah Badan Kerjasama Organisasi Wanita di Provinsi Bali ini dapat bersatu dan bersinergi mendukung Pemerintah dalam pembangunan nasional, dan mewujudkan Visi  Gubernur Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

    Baca Juga:  Ambarrukmo ‘berKelana di Bali’, Kenalkan Tiga Intellectual Property di Geo Open Space

    Sementara itu, Ketua Umum BKOW Provinsi Bali Ny. Tjokorda Putri Hariyani Ardhana Sukawati (Ny.Cok Ace) menyampaikan bahwa Gebyar UMKM IKM tersebut selaras dengan memberikan kesempatan kepada para pelaku usaha untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produk hasil usahanya dengan tetap memperhatikan mutu dan kualitas dari suatu produk.

    “Selain itu, Gebyar pasar ini juga dalam rangka peringatan HUT BKOW ke-60 yang jatuh pada 21 April, namun puncak pelaksanaannya akan dirayakan pada tanggal 28 April nanti,” ungkapnya.  (m/kb)

     

    Back to top button