SosialTabanan

Bazar Murah Jaga Stabilitas Harga

    TABANAN, Kilasbali.com – Bazar Murah Jaga Stabilitas Harga. Kegiatan sosial untuk membantu masyarakat di bulan suci jelang Idul Fitri 1444 Hijriyah, dilakukan jajaran Kodim 1619/Tabanan bersama Koramil 1619-02/Selemadeg serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan.

    Bazar Murah Jaga Stabilitas Harga itu, berlangsung di Terminal Bajera Desa Bajera Kecamatan Selemadeg, Senin (17/4).

    Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengungkapkan, pelaksanaan bazar murah ini untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok di masyarakat.

    Di samping itu juga bertujuan untuk membantu masyarakat, dalam memperoleh harga kebutuhan bahan pokok, dengan harga terjangkau.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Ngaben Bersama di Desa Tista dan Marga

    “Ini merupakan salah satu program teritorial yang diimplementasikan dalam tugas non militer terkhususnya pada satuan teritorial,” tegasnya.

    Dikatakan, bazar murah bertujuan untuk menekan harga di bulan Ramadhan, terlebih menjelang Idul Fitri, agar tidak melambung tinggi dan barang mudah didapatkan oleh masyarakat.

    “Keberadaan bazar murah Ramadhan tentunya menawarkan harga-harga di bawah pasaran, sehingga bisa terjangkau oleh masyarakat,” jelasnya.

    Baca Juga:  Sanjaya Hadiri Peluncuran Jingle dan Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2024

    Dia menambahkan, bazar murah ini sebagai bentuk kepedulian terutama prajurit Kodim 1619/Tabanan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabanan, terhadap kondisi saat ini.

    “Dengan kita melaksanakan kegiatan bazar murah, paling tidak kita bisa menekan peningkatan atau kenaikan harga,” pungkasnya.

    Adapun harga dalam Bazar Murah Jaga Stabilitas Harga ini, yakni minyak goreng seharga Rp 12.000 per liter, gula pasir seharga Rp 12.000 per kilogram, beras seharga Rp 48.000 untuk 5 kilogram, ayam seharga Rp 26.000 per kilogram, cabe rawit seharga Rp 6.000 per 0.25 kilogram, cabe besar seharga Rp 6000 per 0,25 kilogram, cabe keriting seharga Rp 9000 per 0, 25 kilogram, bawang merah seharga Rp 10.000 per 0, 5 kilogram, bawang putih seharga 4.000 per 0, 25 kilogram dan telur seharga Rp 15.000 per 10 butir, serta kebutuhan pokok lainnya. (jus/kb)

    Back to top button