DenpasarPendidikan

Cetak SDM Bali Unggul

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebagai perwujudan visi ‘Nangun Sat Kerthi Loka Bali’, para guru punya tugas untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) Bali Unggul di masa depan. Tak hanya itu, juga harus mampu menjalankan program wajib belajar 12 tahun.

    Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati (Cok Ace) saat membuka Konferensi Kerja Provinsi PGRI Bali Tahun 2023, di BKPSDM Provinsi Bali, Selasa (18/4).

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

    Menurutnya, pada dasarnya orang Bali secara genuine punya bakat untuk menjadi manusia unggul.

    “Tugas para gurulah untuk dapat mewujudkan SDM Bali yang benar-benar memiliki kompetensi profesional, berkualitas dan berintegritas berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Bali yakni Sad Kerthi,” pintanya.

    Dikatakan, guru menjadi bagian dari tanggung jawab bersama untuk turut serta membangun daerah Bali.

    Baca Juga:  Produk Inovasi Civitas INSTIKI Menyita Perhatian Wali Kota Denpasar di DTIK Festival 2024!
    Wagub Cok Ace tampak foto bersama saat Konferensi Kerja Provinsi PGRI Bali Tahun 2023, di BKPSDM Provinsi Bali, Selasa (18/4). foto/ist

    Untuk itu, dia berharap, semua komponen pendidikan harus solid dalam komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah agar selaras dalam pembangunan Bali.

    “Salah satunya untuk turut memahami konsep dan visi pembangunan daerah yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali Melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru,” tegas Cok Ace. (jus/kb)

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi