KarangasemSosialTokoh

Pakis Bali ‘Tresna lan Punia’

    KARANGASEM, Kilasbali.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster yang juga Manggala Utama Paiketan Krama Istri (Pakis) MDA Provinsi Bali menggelar acara ‘Tresna lan Punia’, di Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, Karangasem, Jumat (21/4) malam.

    Putri Koster menyampaikan, ‘Tresna lan Punia’ yang dilaksanakan ini, merupakan salah satu bentuk program aksi sosial dari Pakis MDA Bali, untuk membantu masyarakat di samping untuk sosialisasi program kerja Pakis maupun keberadaan organisasi ini di tengah masyarakat.

    Baca Juga:  JNE Berbagi Berkah di Bulan Ramadan 1445 H

    “Pakis merupakan lembaga yang baru berusia dua tahun, di mana dalam usianya kali ini Pakis terus melakukan konsolidasi dan memantapkan pondasi organisasinya,” ungkapnya.

    Dikatakan, keberadaan Pakis sebagai tempat berdiskusi dan sebagai wadah atau lembaga adat di majelis desa adat untuk melakukan koordinasi dengan kabupaten/kota dalam rangka menyerap aspirasi serta permasalahan permasalahan yana ada di desa adat.

    Baca Juga:  Inflasi Tabanan Naik Jadi 3,78 Persen, Bupati Sanjaya Instruksikan Operasi Pasar Reguler

    Sehingga, lanjut dia, permasalahan yang ada dapat dicarikan solusinya. Tidak hanya itu, ibu ibu yang tergabung dalam organisasi Pakis juga  memiliki tugas untuk melestarikan  adat budaya dan tradisi yang diwarisi oleh para leluhur kita di Bali, sehingga di tengah gempuran modernisasi, budaya, adat istiadat dan tradisi kita tetap lestari.

    Dalam acara ‘Tresna lan Punia’ ini , Pakis Bali menyerahkan bantuan kepada 150 warga yang terdiri dari lansia, ibu hamil, disabilitas, krama istri, pecalang dan yowana. Bantuan yang diberikan sebanyak 3 ton beras, 300 liter minyak goreng, 150 krat telur dan susu.

    Masing masing penerima mendapatkan 20 kg beras, 2 liter minyak goreng serta satu krat telur dan satu box susu. Selain sembako juga disalurkan bantuan berupa bibit tanaman sayur dan buah. (jus/kb)

    Baca Juga:  Diprediksi Meningkat Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Selama Bulan Ramadan

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi