DenpasarSosial

Desa Ini Panen Lele

    DENPASAR, Kilasbali.com – Desa Dangin Puri Kelod pada Senin (24/4) melakukan panen ikan lele. Hal ini merupakan bentuk nyata program Padat Karya Tunai Desa (PKTDes) bidang hewani yang gencar dilaksanakan desa setempat.

    Berlokasi di lahan Jalan Pegangsan Timur, hadir saat kegiatan panen itu, Camat Denpasar Timur Made Tirana serta Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada.

    Baca Juga:  Generasi Muda Diharapkan Aktif Lestarikan Bahasa Bali di Tengah Pengaruh Budaya Global

    Saat dihubungi, Perbekel Desa Dangin Puri Klod, I Made Sada mengatakan, panen kali ikan lele ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan oleh pihaknya.

    “Hasil panen ikan lele ini sangat menggembirakan sekali karena sebagai bentuk ketahanan pangan terutama hewani kami telah berhasil untuk mewujudkan program ini sebagai bentuk pengendalian laju inflasi,” jelas Made Sada.

    Baca Juga:  Volume Sampah di Tabanan Meningkat 10 Persen Saat Galungan

    Sebagai sebuah kegiatan yang dicanangkan untuk langkah ketahanan pangan dalam rangka pengendalian laju inflasi, Made Sada menambahkan, panen ikan lele ini dilakukan setiap beberapa periode.

    Pihak jajaran Bumdes setempat dan juga masyarakat Desa Dangin Puri Klod kerap dilibatkan dalam hal tersebut.

    “Dalam hal ini, kami berdayakan masyarakat untuk terlibat langsung dalam proses ketahanan pangan ini. Kami sekaligus mengedukasi warga juga untuk bersama sama terlibat dalam program ketahanan pangan untuk menekan laju inflasi ,” pungkasnya. (mxkb)

    Back to top button