GianyarPolitikTokoh

Mantan Dewan Berlabuh di Perindo Gianyar

    GIANYAR, Kilasbali.com – Kepemimpinan Ngakan Ketut Putra di DPC Perindo Gianyar, benar-benar jadi magnet. Menjelang pendaftaran caleg, sejumlah mantan dewan pun ikut berlabuh. Tak tanggung-tanggung, di Dapil Tampaksiring dua mantan anggota DPRD Gianyar siap bersanding di Pileg 2024.

    Dua mantan anggota DPRD Gianyar, yang menjadi amunisi baru  Partai Perindo adalah I Wayan Budiana mantan anggota DPRD Gianyar periode 2014-2019 dari Partai PKPI dan I Gusti Ngurah Alit Lara Asmara mantan anggota DPRD Gianyar periode 1999-2004 dari PDIP. Kehadiran politisi ini dipastikan akan membuat persaingan politik di Gianyar utara itu bakal tambah ketat.

    Baca Juga:  Menang di Pengadilan, Sertifikasi Lahan Terganjal Adat?

    Ngakan Ketut Putra yang dikonfirmasi, Rabu (26/4), membenarkan partainya kedatangan amunisi baru yang cukup kuat di Dapil Tampaksiring. Ia pun berterima kasih pada dua mantan dewan Gianyar itu, karena mempercayakan Perindo sebagai tunggangan untuk maju ke legislatif.

    “Bergabungnya rekan lama ini, tentu menambah semangat kita di Perindo. Apalagi di Tampaksiring, kita punya dua mantan dewan. Selain Pak Budiana juga ada Pak Gusti Alit Lara. Jadi, potensi kemenangan di Tampaksiring sangat terbuka lebar,” ujarnya.

    Baca Juga:  Sukses Prabowo-Gibran, Gerindra Serius Rebut Tiket Perubahan Gianyar

    Informasi lain, terungkap jika I Wayan Budiana sebelum melabuhkan hatinya ke Perindo per 15 April 2023, ia sempat terlihat di Partai Golkar. Budiana pun membenarkan dirinya sempat berencana nyaleg di Golkar.

    Namun setelah berpikir secara matang, ia lebih memilih untuk maju ke DPRD Gianyar menggunakan kendaraan Perindo. “Saya kenal dekat dengan pimpinan Perindo Gianyar dan saya yakin untuk masuk Perindo karena  masih bersih dan penuh keterbukaan,” ujar pengusaha pariwisata ini.

    Dari dinamika politik di Tampaksiring, persaingan perebutan suara di Dapil Tampaksiring pun masih tergolong bersih. Sebab, dari kuota lima kursi, jumlah incumbent yang maju di Dapil Tampaksiring hanya satu, yaitu I Dewa Gede Agung Pastika, kader PDIP Gianyar.

    Baca Juga:  Catin Desa Bukian Ikuti Tes Narkotika BNN Gianyar

    Sebenarnya, selain Dewa Pastika atau akrab disapa Gungde Melayang, juga ada I Wayan Tagel Winarta yang kini menjabat Ketua DPRD Gianyar. Namun oleh partainya, PDIP, Tagel Winarta dalam Pileg 2024 nanti, ditugaskan untuk bertarung di DPRD Provinsi Bali. (ina/kb)

    Back to top button