DenpasarNews UpdatePendidikan

Beasiswa GenBI untuk 50 Mahasiswa Unwar

DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Warmadewa (Unwar) meraih beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bank Indonesia (BI) Tahun 2023. Beasiswa ini diserahkan Kepala Perwakilan BI, Trisno Nugroho yang dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di ruang Tirta Gangga, Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Denpasar.

 

Wakil Rektor III Unwar, I Wayan Parwata mengatakan, mahasiswa Unwar telah menerima beasiswa GenBI dari BI selama 4 tahun berturut-turut. Parwata menyampaikan terima kasih kepada BI atas kepercayaannya kepada mahasiswa Unwar untuk menerima beasiswa ini.

 

Baca Juga:  Malu Dong ‘Beach Clean Up’ Pantai Sanur

Menurutnya, beasiswa ini memberikan kesempatan kompetisi, meningkatkan wawasan berorganisasi, dan prestasi akademik – non akademik, serta menjaga marwah bakti pendidikan untuk negeri dari Bank Indonesia.

 

“Bagi mahasiswa yang telah meraih dan menerima beasiswa ini, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang luar biasa ini untuk lebih meningkatkan nalar, etika, organisasi, kualitas karakter yang lebih baik dan berguna untuk nusa dan bangsa,” tegas Wayan Parwata, Kamis (27/4).

 

Baca Juga:  Ini Persiapan Praperkawinan di Denpasar

Sementara itu, Rektor Unwar, Prof I Gde Suranaya Pandit mengaku bangga atas raihan beasiswa GenBI dari BI. Ia pun mengapresiasi BI yang telah memberikan beasiswa GenBI kepada mahasiswa Unwar. Dikatakan, seleksi untuk bisa meraih beasiswa ini sangat ketat. Dari 100 mahasiswa yang ikut mencari beasiswa GenBI ini hanya 50 mahasiswa yang bisa mendapatkannya.

 

Baca Juga:  Pelantikan Calon Kadis Nunggu Rekom KASN

“Beasiswa ini memiliki arti yang sangat besar bagi mahasiswa Unwar. Apalagi, beasiswa GenBI ini sangat bergengsi yang diperebutkan oleh seluruh perguruan tinggi. Jadi, ini menjadi suatu prestasi dan kebanggan bagi Unwar. Apalagi, BI akan membentuk komisariat GenBI di kampus Unwar sebagai wadah organisasi anggota GenBI tahun 2023,” ujarnya. (m/kb)

Berita Terkait

Back to top button