DenpasarNews UpdatePendidikan

Beasiswa GenBI untuk 50 Mahasiswa Unwar

    DENPASAR, Kilasbali.com – Sebanyak 50 mahasiswa Universitas Warmadewa (Unwar) meraih beasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBI) Bank Indonesia (BI) Tahun 2023. Beasiswa ini diserahkan Kepala Perwakilan BI, Trisno Nugroho yang dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjok Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) di ruang Tirta Gangga, Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali, Denpasar.

     

    Wakil Rektor III Unwar, I Wayan Parwata mengatakan, mahasiswa Unwar telah menerima beasiswa GenBI dari BI selama 4 tahun berturut-turut. Parwata menyampaikan terima kasih kepada BI atas kepercayaannya kepada mahasiswa Unwar untuk menerima beasiswa ini.

    Baca Juga:  Trans Studio Bali Hadirkan Show Spesial Lebaran hingga 21 April 2024

     

    Menurutnya, beasiswa ini memberikan kesempatan kompetisi, meningkatkan wawasan berorganisasi, dan prestasi akademik – non akademik, serta menjaga marwah bakti pendidikan untuk negeri dari Bank Indonesia.

     

    “Bagi mahasiswa yang telah meraih dan menerima beasiswa ini, jangan sampai menyia-nyiakan kesempatan yang luar biasa ini untuk lebih meningkatkan nalar, etika, organisasi, kualitas karakter yang lebih baik dan berguna untuk nusa dan bangsa,” tegas Wayan Parwata, Kamis (27/4).

    Baca Juga:  PLN Bali Siap Sambut Arus Balik, Siaga dan Waspada di SPKLU

     

    Sementara itu, Rektor Unwar, Prof I Gde Suranaya Pandit mengaku bangga atas raihan beasiswa GenBI dari BI. Ia pun mengapresiasi BI yang telah memberikan beasiswa GenBI kepada mahasiswa Unwar. Dikatakan, seleksi untuk bisa meraih beasiswa ini sangat ketat. Dari 100 mahasiswa yang ikut mencari beasiswa GenBI ini hanya 50 mahasiswa yang bisa mendapatkannya.

    Baca Juga:  Peringatan Weton sebagai Ungkapan Rasa Syukur

     

    “Beasiswa ini memiliki arti yang sangat besar bagi mahasiswa Unwar. Apalagi, beasiswa GenBI ini sangat bergengsi yang diperebutkan oleh seluruh perguruan tinggi. Jadi, ini menjadi suatu prestasi dan kebanggan bagi Unwar. Apalagi, BI akan membentuk komisariat GenBI di kampus Unwar sebagai wadah organisasi anggota GenBI tahun 2023,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi