DenpasarEkonomi BisnisSosial

Peringati Hari Bencana, PLN Serahkan 4 Mobil Tanggap Bencana kepada Majelis Desa Adat Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – PT PLN (Persero) memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana 2023 melalui pemberian bantuan kendaraan mobil sarana antisipasi bencana alam kepada Majelis Desa Adat (MDA) Provinsi Bali.

    Sejumlah 4 mobil tanggap bencana diserahkan langsung oleh I Wayan Udayana, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Bali kepada Gubernur Bali, I Wayan Koster di Kompleks Jaya Sabha, Dangin Puri, Denpasar, Kamis (27/04).

    Udayana menjelaskan sesuai dengan Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru, dibutuhkan fasilitas yang memadai di masyarakat dalam mengantisipasi kondisi darurat akibat bencana.

    “Guna memperkuat kedudukan dan peran desa adat dalam antisipasi bencana alam, PLN berperan aktif untuk ikut mendukung penyediaan sarana ini,” ucapnya.

    Baca Juga:  Seniman Gender Anak-anak Beraksi Memikat Hati

    Menurutnya, kegiatan ini juga sejalan dengan tema Hari Kesiapsiagaan Bencana yang berfokus pada peningkatan ketangguhan desa demi mengurangi risiko bencana.

    Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemprov Bali serta MDA Provinsi Bali selama ini.

    “Kami sangat merasakan _support_ dari Pemprov Bali maupun MDA saat PLN bekerja menjaga keandalan pelayanan listrik, semoga kerja sama ini dapat terus terlaksana,” imbuhnya.

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    Gubernur Bali, I Wayan Koster pun turut menyampaikan apresiasinya kepada PLN atas bantuan yang disampaikan dan berharap agar sinergi yang baik ini dapat terus terpelihara.

    Ia berharap agar bantuan kendaraan ini dapat mendukung pelaksanaan tugas – tugas MDA dalam mengayomi desa adat di Bali.

    “Melalui bantuan ini, Majelis Desa Adat harus lebih semangat lagi mengayomi desa adat di Bali,” ujar Koster.

    Baca Juga:  JNE dan KONI Teken MoU Suksekan PON XXI di Sumatera Utara dan Aceh

    Dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana yang jatuh pada 26 April lalu, PLN UID Bali turut berpartisipasi melaksanakan kegiatan simulasi tanggap darurat gempa bumi.

    Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai ini dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan PLN baik dari sisi personil maupun peralatan serta skill dalam menghadapi kejadian kebencanaan.

    Diharapkan melalui berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana ini, mampu meningkatkan pemahaman serta kesadaran dalam menghadapi ancaman bencana. (m/kb)

    Back to top button