DenpasarNews UpdateSosial

Kelompok Tani Uma Puan Peguyangan Terima Bantuan Bibit Bawang Merah

    DENPASAR, Kilasbali.com – Kelompok Tani Uma Puan Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, menerima 300 Kg bibit tanaman bawang merah, Jumat (5/5).

    Pembagian bibit tanaman tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat serta memanfaatkan lahan pekarangan rumah.

    Lurah Peguyangan Gede Arcana mengatakan yang menerima bibit ini adalah anggota Kelompok Tani Uma Puan yang telah menyiapkan lahan tanam.

    “Pembagian bibit tanaman bawang dilakukan untuk mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dalam menekan laju inflasi daerah, melalui terwujudnya kedaulatan pangan masyarakat,” kata Lurah Peguyangan I Gede Arcana.

    Baca Juga:  AHY Buka Reforma Agraria Summit 2024 di Bali

    Lebih lanjut disampaikan, Gede Arcana lahan pertanian diwilayah Peguyangan masih sangat luas dan produktif.

    Adapun dengan pembagian bibit ini diharapkan dapat menjaga harga bawang yang merupakan salah satu komoditas penyumbang inflasi.

    Sementara itu, salah satu perwakilan Kelompok Tani Uma Puan, I Wayan Maja menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang telah peduli dan memperhatikan petani dengan baik.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Kelompok Tani Uma Puan akan menamam bibit ini dilahan yang telah dipersiapkan dan merawatnya dengan baik

    “Kami para petani merasa senang karena masih mendapat perhatian dari Kota Denpasar, semoga bibit ini dapat di panen dengan hasil memuaskan,” ujarnya. (m/kb)

    Back to top button