BadungCeremonialPariwisataTokoh

IMI Bali Diharap Warnai ‘Sport Tourism’ Bali

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali diharapkan mampu mewarnai ‘sport tourism’ Bali. Harapan itu disampaikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) saat menghadiri Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI Bali 2023, di Krisna Oleh-Oleh Bypass, Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta, Badung, Sabtu (6/5).

    “Mendengar kata motor sudah identik dengan jalan-jalan atau rekreasi, maka sangat tepat dipilihnya Bali sebagai tempat untuk mengembangkan sport tourism di masa yang akan datang, terlebih Ketua IMI Bali Ajik Krisna sangat menyukai kendaraan bermotor, dan menjadi magnet bagi pecinta otomotif,” kata Cok Ace.

    Baca Juga:  Mahendra Jaya Sebut Tida Ada Arahan untuk Membubarkan Kegiatan PWF di Bali

    Cok Ace berharap, IMI mampu mencetak atlet-atlet di bidang motor yang bisa mengharumkan nama Bali. Untuk itu, diharapkan IMI Bali dapat membuat program kegiatan yang berdasarkan pemikiran yang baik dalam hal berorientasi revitalisasi dan reaktualisasi pada program kerja secara optimal.

    Sehingga IMI Bali sebagai mitra pemerintah daerah, dapat meningkatkan prestasi dan kinerja organisasi dalam rangka membantu pemerintah daerah, serta bersama-sama dalam menyukseskan program prioritas pembangunan di Daerah Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru melalui visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

    Baca Juga:  BIN, TNI/Polri, dan BNPT Sukses Jaga Situasi Kondusif Selama WWF ke-10

    “Dalam misi yang menjadi arah kebijakan Pembangunan Bali, yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang berdaya saing tinggi, berkualitas, berintegritas, bermutu, profesional, dan bermoral serta memiliki jati diri yang kokoh yang dikembangkan berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal Krama Bali,” pungkasnya.

    Wagub Cok Ace (dua dari kiri) tampak memukul kulkul sebagai penanda pembukaan Rakerprov IMI Bali. Foto/ist

    Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana mengungkapkan, IMI Bali sudah lama berkiprah dalam mengembangkan dan membina atlet-atlet Bali di bidang olahraga otomotif untuk berlaga di kancah nasional hingga internasional.

    Menurutnya, Rakerprov IMI Bali kali ini sebagai sebuah media yang tepat untuk berkonsolidasi serta mengevaluasi berbagai program IMI selama ini, sehingga bisa menjadi acuan untuk program kerja selanjutnya.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    “Saya juga berharap rencana pembangunan sirkuit balap di wilayah Bali utara segera dapat terealisasi, baik untuk kepentingan pengembangan prestasi olahraga otomotif maupun sebagai destinasi sport tourism,” harapnya.

    Ketua IMI Bali I Gusti Ngurah Anom (Ajik Krisna) mengatakan kesiapan organisasinya dalam membina atlet otomotif Bali serta siap bekerjasama dengan pemerintah dalam mengembangkan infrastruktur olahraga otomotif.

    “Langkah pertama yang kami telah lakukan adalah menyatukan berbagai komunitas dan organisasi otomotif di Bali, setelahnya tentu saja kami bersatu membina para atlet untuk mengharumkan nama Bali,” ujarnya. (m/kb)

     

    Back to top button