HiburanSeni BudayaTabanan

Masyarakat Yeh Gangga Gelar Lomba Mancing Pinggir Laut

    TABANAN, Kilasbali.com –  Sebagai kegiatan penggalian dana untuk Karya Balik Sumpah, Mamungkah, Ngenteg Linggih lan Padudusan Alit Pura Batu Rancang Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan serta pengenalan potensi wisata memancing di Pantai Yeh Gangga, masyarakat setempat menggelar kegiatan lomba mancing pinggir pantai yang diikuti 60 peserta, Minggu (7/5).

     

    Kegiatan lomba di sepanjang bibir pantai ini diikuti oleh penggemar olahraga memancing sejak sore sekitar pukul 16.00 WITA. Para peserta tampak antusias karena selama ini, Pantai Yeh Gangga yang memiliki garis pantai hampir sekitar 10 kilometer pada waktu-waktu tertentu memang menjadi lokasi memancing yang disenangi.

    Baca Juga:  Gerindra Tabanan Sukses Bentuk Satu Fraksi di DPRD Kabupaten

     

    Ketua Penggalian Dana Lomba Mancing, Dewa Putu Tulus mengatakan, menggelar lomba memancing di pinggir pantai karena banyaknya kegiatan mancing di daerah tersebut. “Ramainya ketika memasuki pertengahan tahun saat ombak mulai agak surut dan nelayan mulai melaut,” ujarnya.

     

    Tidak hanya di pinggir pantai, bahkan biasanya kegiatan memancing juga dilakukan hingga ke tengah laut yang banyak dilakukan oleh nelayan setempat. Tapi, kali ini panitia memang tidak melibatkan kelompok nelayan. “Biar lebih praktis, tapi tidak mengurangi keseruannya,” ujarnya.

    Baca Juga:  Inilah Empat Wisata Edukasi Anak di Bali yang Wajib Dikunjungi

     

    Bendesa Adat Yeh Gangga I Ketut Dolia, mengatakan, potensi wisata di Pantai Yeh Gangga cukup banyak. Salah satunya kegiatan memancing. Tapi, memang belum banyak yang mengetahui. “Mudah-mudahan dengan lomba mancing ini lebih banyak yang tahu,” ujarnya.

     

    Pantai Yeh Gangga memang menjadi salah satu tujuan wisata terutama untuk warga lokal di Tabanan. Khususnya di Kecamatan Tabanan. Pihak desa adat pun telah melakukan beberapa penataan seperti parkir dan kawasan pantai sehingga lebih membuat pengunjung lebih nyaman.

     

    Baca Juga:  Gas Elpiji 3 Kilogram di Tabanan Langka dan Harganya Naik

    Perbekel Desa Sudimara, I Nyoman Ariadi mengapresiasi kegiatan lomba mancing di pinggir pantai tersebut. Ia menyebutkan pihak panitia beserta desa adat bisa memaksimalkan potensi yang ada untuk kegiatan sosial keagamaan.

     

    “Sebelumnya sudah membuat lomba mancing di air deras. Ini ide bagus dan bisa mengembangkan daerah utamanya untuk kegiatan wisata,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button