SosialTabanan

Pasir dan Koral Berserakan di Jalan, Polisi Ambil Sapu Lidi

    TABANAN, Kilasbali.com – Jalan A Yani, Kediri, Tabanan tepatnya di Simpang Universitas Tabanan (Untab) tiba-tiba saja berserakan pasir dan batu koral yang membahayakan pengguna jalan, terutama pengendara bermotor, Minggu (7/5) sore.

    Pasir dan koral itu, diduga terjatuh dari truk pengangkut material yang melintas. Menyikapi hal itu, personel Kepolisian Sektor Kediri segera mengambil sapu lidi. Para personel segera membersihkan jalan agar tidak timbul kecelakaan.

    Baca Juga:  Pemkab Tabanan Laksanakan Bhakti Penganyar di Pura Luhur Giri Salaka Alas Purwo dan Pura Mandhara Giri Semeru Agung

    Kapolsek Kediri Kompol I Kadek Ardika mengungkapkan, personel yang melakukan pembersihan jalan dari unit Patroli Samapta, Binmas, dan Unit Lalu lintas.

    “Material yang berserakan di jalan, diperkirakan jatuh dari kendaraan truk pengangkut material yang kondisi penutup badan truck tidak bagus, sehingga berjatuhan di tempat tersebut,” ungkapnya seizin Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes.

    Baca Juga:  KPU Tabanan Tunggu Juknis Pemilih di Teritorial Unik

    Anggotanya tak mengetahui identitas kendaraan yang menjatuhkan material itu. “Jadi begitu kami mendapatkan laporan, personel kami langsung sigap membersihkan jalan. Hal ini untuk menghindari adanya pengendara motor sampai terjatuh dari batu koral yang berserakan,” jelasnya.

    Kapolsek mengimbau para pengendara untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

    “Kepada para pengemudi truk yang mengangkut material pasir, batu, padas, dan tanah kami imbau agar memperhatikan terpal penutup bak kendaraan sebelum diberangkatkan, hal ini penting dilakukan demi keselamatan pengendara lainnya,” pungkasnya. (jus/kb)

    Baca Juga:  Cegah Keterlibatan dalam Judol, HP Personel Polres Tabanan Dirazia

     

    Back to top button