CeremonialDenpasarPariwisata

Wagub Cok Ace Buka Musda ke-2 IHGMA DPD Bali

    SANUR, Kilasbali.com – Didampingi Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali Cokorda Bagus Pemayun dan Ketua Umum DPP IHGMA Gede Arya Pering Arimbawa, Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-2 Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA) DPD Bali di Sanur, Denpasar, Jumat (5/5/2023).

    “IHGMA Bali dan Pemerintah Provinsi Bali harus bersinergi membangkitkan pariwisata Bali sesuai dengan visi misi pembangunan Bali yaitu “Nangun Sat Kerti Loka Bali”. Tidak hanya IHGMA, asosiasi lainnya seperti Bali Hotel Association (BHA) dan Persatuan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Bali juga harus bersinergi dan berkolaborasi demi kemajuan pariwisata di Bali,” ujar Wagub Bali, yang akrab disapa Cok Ace

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    Ketua Musda Ayu Manik menambahkan, IHGMA adalah wadah tempat berkumpulnya para General Manager (GM) dengan tetap menjaga profesionalisme, memiliki integritas tinggi, dan jangkauan networking yang luas. Menurut GM J4 Hotel Legian tersebut, Musda kali ini mengusung tema “Reshaping the Future Through Sustainability Leadership” dan dilaksanakan sebagai mandat asosiasi untuk memilih jabatan ketua periode 2023-2026, sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

    Ketua Formatur Dayu Lestari menyampaikan, perjuangan bersama selama 3 tahun terakhir, khususnya pada masa pandemi yang penuh badai dan tantangan, menjadi catatan emas. IHGMA Bali hadir sebagai katalisator, bergerak bersama “hand in hand” untuk ikut menata, merencanakan, dan menciptakan strategi, serta berpartisipasi aktif dalam mewujudkan “Bali Bangkit, Tumbuh, dan Tangguh”.

    Baca Juga:  Lenny Hartono Persembahkan Konsep Fashion Show Teatrikal “The Enchanted Magic“

    “Spirit perjuangan yang tulus, solid, iklas, dan pantang menyerah inilah yang menjadi modal dan suritauladan kita dalam berorganisasi. Mari jaga dan perkuat legacy ini sebagai komitmen bersama sekaligus bentuk soliditas asosiasi profesi pempinan tertinggi akomodasi hospitality,” kata Dayu Lestari yang juga GM Sadara Resort Benoa.

    Ketua Dewan Sidang Gusti Agung Ngurah Darma Suyasa mengungkapkan, mekanisme pemilihan, mulai penyaringan menghasilkan 24 calon ketua lalu dikrucutkan menjadi 10 besar untuk dipilih 192 anggota IHGMA Bali. Hasil sidang memutuskan dan menetapkan secara aklamasi Yoga Iswara, diamanahi untuk menahkodai kembali IHGMA DPD Bali periode 2023-2026.

    Ketua terpilih Yoga Iswara., mengapresiasi atas kepercayaan dan kepantasan untuk kembali memimpin IHGMA Bali hingga 3 tahun kedepan. Sekaligud mengajak untuk merealisasikan IHGMA Bali sebagai “epicentrum hospitality and tourism in Bali”, menjadi katalisator dalam menciptakan “sustainability leadership”, dan mewujudkan transformasi pariwisata dari “leading sector” menjadi “trans sector” dengan wajah pariwisata yang lebih membumi, memberikan lebih banyak manfaat yang berkelanjutan, serta memperkokoh eksistensi dan rekognisi profesi GM dan SDM lokal. (Kb/djo)

    Back to top button