KarangasemPolitik

Deklarasi Perdana, Semeton Selem Tianyar Tegas Dukung Capres Ganjar Pranowo

KARANGASEM, Kilasbali.com — Ribuan massa Paiketan Semeton Selem di Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem-Bali, menyatakan secara tegas dan solid mendukung Ganjar Pranowo yang ditetapkan bakal Calon Presiden (Capres) yang diusung  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 .

Hal tersebut terungkap saat pengukuhan serta deklarasi relawan Capres Ganjar Pranowo yang diinisiasi Ketua Umum Paiketan Semeton Selem I Gede Sarjana, Minggu (7/5).

Pria yang akrab disapa Jero Selem itu merinci, jumlah keseluruhan Semeton Selem di Desa Tianyar Timur, Tianyar Tengah dan Tianyar Barat kurang lebih sekitar 1900 kepala keluarga (KK).

“Hari ini, kita deklarasikan relawan Capres Ganjar dihadapan petinggi DPC Karangasem dan DPD PDI Perjuangan Bali. Kita sepakat, seluruh anggota paiketan Semeton Selem Kabupaten Karangasem  menyatakan kompak dan tegas pilih Capres Ganjar Pranowo yang diusung oleh PDI Perjuangan di kontestasi Pilpres 2024 mendatang,” ucap Jero Selem yang saat ini jabat Bendesa Adat di Pert, Australia Barat.

Baca Juga:  Fokus Cegah Stunting, TP PKK Bali Salurkan Paket Bantuan di Kabupaten Karangasem

Jero Selem mengaku, pilihan Semeton Selem mendukung Capres Ganjar Pranowo lantaran sosok Capres Ganjar adalah kandidat Capres yang humble serta dipandang paling siap dari berbagai sektor sebagai penerus Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

“Sekarang tidak usah basa-basi lagi, rapatkan barisan serta kuatkan konsolidasi penguatan memenangkan Capres Ganjar di Pilpres bulan Februari 2024 mendatang. Capres Ganjar menurut kami paling disukai masyarakat, dan juga kami nilai memang siap dari segala sektor, baik kapasitas, kapabilitas, integritas, popularitas, dan elektabilitas,” tegasnya.


Ketua DPC PDI Perjuangan Karangasem yang juga jabat Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi I Gusti Ngurah Alit Kesuma Kelakan ST, MSi jabat Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bali, mengapresiasi deklarasi relawan Semeton Selem memenangkan bakal Capres Ganjar Pranowo.

Baca Juga:  Pemkab Tabanan Kedodoran Kejar Target Retribusi Pasar di 2023

Dana menyebut, penetapan Ganjar sebagai bacapres pada Pemilu 2024 merupakan momentum yang sudah ditunggu-tunggu relawan, simpatisan, dan masyarakat luas khusunya di Kabupaten Karangasem. Pihaknya pun meyakini mampu meraup target diatas 90 persen di Pilpres 2024 mendatang.

“Ini merupakan deklarasi perdana sekaligus support dari ujung barat Kabuapten Karangasem. Kami sangat bangga terhadap pilihan Paiketan Semeton Selem. Kami yakin, dukungan ke sosok bakal Capres Ganjar nantinya kian mengalir, dengan begitu jumlah pemilih yang hadir makin tinggi di tempat pemungutan suara (TPS). Dulu (Pilpres 2019) kita menang 92 persen. Nanti, di Pilpres 2024 kami yakin menang lebih besar lagi. Mari kita syukuri dan bersama-sama berjuang memenangkan Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Sementara, Alit Kelakan mengungkapkan,  hasil kordinasi dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Bali, Wayan Koster menargetkan kemenangan 95 persen di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga:  Penghujung Tahun 2023, Pemprov Bali Sabet Tiga Penghargaan dari Kementerian PANRB

“Kemungkinan targetnya itu, 95 persen kemenangan di Provinsi Bali untuk bakal Capres Ganjar Pranowo. Itu berdasarkan pernyataan dari Ketua DPD PDI Perjuangan Wayan Koster setelah melakukan analisis  dan simulasi. Nah, target pastinya, setelah kami lakukan rembug, merancang serta atur strategi terkait kepatian target pemenangan di Pilpres 2024 mendatang,” singkatnya. (ard/kb)

Back to top button