DenpasarSosialTokoh

Menjaga Kebersihan Lingkungan Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Menjaga kebersihan lingkungan Bali dari sampah, menjadi hal penting yang harus tetap di sosialisasikan di hadapan publik.

    Karena, sampah menjadi sumber utama tercemarnya lingkungan yang serta merta juga dapat mengganggu kesehatan manusianya.

    “Mari bersama kita menjaga dan peduli terhadap pengelolaan sampah berbasis rumah tangga,” ajak Ketua TP PKK Provinsi Bali, Putri Koster di Denpasar, Rabu (10/5).

    Menurutnya, sampah rumah tangga bisa dikelola dan lakukan di rumah masing-masing. Yakni dengan melakukan pemilahan terlebih dahulu sebelum diangkut oleh petugas.

    Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Bali Luncurkan E-Audiensi

    “Jadi, akan terwujud lingkungan bersih tanpa mengotori desa lain dan terwujud pembangunan Bali yang harmonis dengan alam,” ujarnya.

    Putri Koster. foto/ist

    Dia menambahkan, Bali secara umum didominasi oleh tipe vegetasi hutan pamah monsoon malar hijau (44,27%).

    Tipe vegetasi ini tersebar di Kota Denpasar, Kabupaten Gianyar, Klungkung, Tabanan, dan dibagian utara tersebar di Kabupaten Buleleng dan sebagian di utara Kabupaten Jembrana.

    Baca Juga:  Polres Tabanan Tangkap 9 Tersangka Narkotika, Satu di Antaranya Ibu Rumah Tangga

    Pada bagian timur, khususnya pada wilayah bekas terjangan material lahar gunung api Agung tahun 1960, memiliki tipe vegetasi Savana/ Padang Rumput Monsoon Pamah.

    Sementara pada wilayah Nusa Dua dan Nusa Penida, didominasi oleh tipe vegetasi hutan Batugamping Monsoon Pamah. (jus/kb)

    Back to top button