PemerintahanTabananTokoh

Revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya menerima Anggota Tim Konsultan Bappenas, di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Tabanan, Jumat (12/5).Kunjungan itu untuk persiapan survey dan kunjungan lapangan fasilitasi penyusunan dokumen perencanaan KPBU revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana.

    Bupati Sanjaya menyambut baik kunjungan ini, dan berharap dapat memberikan gambaran dan ide-ide menyegarkan untuk dapat dilaksanakan, dalam rangka mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Tabanan.

    Di kesempatan itu, Sanjaya menjelaskan, infrastruktur merupakan pondasi dasar dalam pertumbuhan ekonomi. Namun, penyediaan infrastruktur untuk pemenuhan kebutuhan publik memiliki banyak tantangan, seperti terbatasnya anggaran pembangunan yang ada.

    Oleh karena itu, lanjut dia, dalam penyediaan infrastruktur dan layanannya, Pemerintah Kabupaten Tabanan selama ini telah berupaya melakukan berbagai terobosan diantaranya mencoba melakukan kerjasama antara pemerintah dan badan usaha (KPBU). “Kerjasama ini mengacu pada spesifikasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” ujarnya.

    Baca Juga:  Tinjau Pembangunan Jembatan Tukad Badung, Jaya Negara Ingatkan Kontraktor Bekerja dengan Baik

    Sanjaya juga mengungkapkan, pertemuan ini merupakan kelanjutan dari beberapa pertemuan sebelumnya yang telah dilakukan baik secara luring maupun daring dengan berbagai pihak di tingkat pusat maupun internal Pemerintah Kabupaten Tabanan.

    “Berbagai pertemuan yang telah dilaksanakan bertujuan agar proses KPBU Revitalisasi Pasar Induk Gadarata Singasana Kabupaten Tabanan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan. Hal ini kami sampaikan, karena kami sangat berharap dengan adanya kerjasama ini nantinya akan dapat mempercepat upaya mewujudkan Visi Misi Kabupaten Tabanan” pungkasnya.

    Sementara itu, Tim Tenaga Ahli KPBU, Herawati Zetha menerangkan, kehadiran tim dalam tahap 2 kali ini, yakni pelaksanaan survey di lapangan bertujuan untuk memotret langsung harapan dari stakeholder baik secara instansional maupun dari pedagang. Dilihat dari lokasi strategis yang dimiliki pasar induk Gadarata Singasana diharapkan dapat menjadi daya Tarik wisata terutama wisatawan asing.

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    “Pasar Induk ini setidaknya dikelilingi oleh 12 wilayah wisata, kita lihat bagaimana kita bisa menjadikan pasar Tabanan memiliki daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang berkunjung ke daerah lokasi wisata, menjadi pusat kuliner, dan mudah-mudahan kami diberikan kemampuan untuk bisa mewujudkan cita-cita kita semua” terangnya. (m/kb)

    Back to top button