GianyarNews UpdateSeni BudayaSosial

Creative Fun Walk

    GIANYAR, Kilasbali.com – Ribuan masyarakat Gianyar yang didominasi siswa dan pegawai di lingkungan Pemkab Gianyar mengikuti Creative Fun Walk serangkaian Bali Digital Festival, Minggu (14/5) di Alun-alun Kota Gianyar.

    Creative Fun Walk mengambil start di depan Open Stage Balai Budaya menuju arah barat ke Jalan Ngurah Rai Gianyar. Tepat di depan Gedung DPRD Gianyar berbelok menuju jalan Ksatrian dan di ujung jalan Ksatrian belok ke timur di Jalan Gambir menuju Jalan Berata untuk kembali ke Open Stage Balai Budaya.

    Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bupati Gianyar Made Mahayastra didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Gianyar, Sekda Gianyar dan Forkopimda tampak ikut berjalan sebari melihat keindahan Kota Gianyar.

    Bupati Mahayastra dalam sambutannya memuji kebijakan Gubernur Koster dalam menjaga alam Bali melalui Nangun Sat Kerthi Loka Bali namun tetap mengikuti perkembangan dan kemajuan digitalisasi.

    Baca Juga:  Resmikan Balai Banjar Ganggasari, Ini Doa Tulus Ikhlas Bupati Giri Prasta

    “Kita sangat bangga punya Gubernur yang mengetahui betul apa keinginan anak muda. Tidak saja dengan gagasannya menjaga Bali Era Baru, tradisi Bali, budaya Bali, namun beliau juga tidak ketinggalan dengan gimana nanti ke depan anak-anak muda kita yang tidak bisa lepas dari yang namanya teknologi yang namanya digital ataupun  globalisasi dan yang lainnya,” ujar Bupati Mahayastra.

    Bahkan dia juga memuji langkah Gubernur Koster dalam menyiapkan arah pembangunan Bali 100 tahun ke depan.

    “Arah pembangunan Bali ke depan, 100 tahun nanti sudah dibayangkan oleh Pak Gubernur, perdanya sedang disusun oleh beliau untuk menjaga Bali ini dari sisi regulasinya untuk 100 tahun ke depan, sehingga betul-betul bahwa gubernur tidak memikirkan hanya hari ini, elektabilitas hari ini. Artinya siapapun gubernurnya ke depan akan terikat dengan kontrak Perda dan telah disetujui oleh rakyat Bali,” ujarnya.

    Baca Juga:  Ternyata Ini Penyebab TPS 14 Pering Dilakukan Pemungutan Suara Ulang

    Sementara itu, Gubernur Koster mengatakan bahwa Creative Fun Walk kali ini merupakan pertama kali dilakukan  dan akan terus berlanjut dilakukan di Kabupaten Buleleng, Tabanan dan Kota Denpasar hingga akhirnya Bali Digital Festival dilaksanakan tanggal 2 hingga 4 Juni mendatang.

    “Kita pertama kali lakukan di Gianyar karena Gianyar Kabupaten yang kreatif dalam seni dan budaya. Harapannya kegiatan ini dapat mendorong, memotivasi generasi muda milenial dalam mengembangkan potensi diri sesuai bakat melalui berbagai kegiatan yang berkaitan dengan seni tradisi dan seni modern. Nanti  puncaknya Bali Digital Festival dilaksanakan tanggal 2 hingga 4 Juni di Srdha Candra,” tegasnya.

    Terlaksananya kegiatan tersebut merupakan bagian dari perayaan hari raya Tumpek Landep diisi dengan festival yang menunjukkan ketajaman pikiran dalam kemajuan-kemajuan dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta kemajuan-kemajuan yang memberi manfaat bagi masyarakat, ataupun pemerintah.

    Baca Juga:  Jelang Hari Raya TPID dan Polres Gianyar Sidak Pasar Tradisional

    Gubernur Koster juga mengajak kaum muda ataupun generasi milenial untuk ambil bagian dalam Bali Digital Festival. “Mari berpartisipasi dalam kreativitas untuk membangun Bali secara bersama-sama,” serunya.

    Dalam Creative Fun Walk tersebut juga dilaksanakan pengundian puluhan hadiah berupa televisi, sepeda, dan hadiah hiburan serta penampilan dari sekolah-sekolah untuk unjuk kreativitas serta hiburan lainnya. (ina/kb)

    Back to top button