GianyarPolitik

Daftar Terakhir, Ketua Partai Buruh Bersandal “Sanglir”

    GIANYAR, Kilasbali.com – Entah apa pertimbangannya sebagian besar partai politik justru memilih mendaftarkan caleg di hari terakhir. Lantaran tergesa-gesa Ketua Partai Buruh Gianyar yang datang paling akhir, tak nyadar pakai sandal berbeda sebelah alias sanglir.

    Satu jam menjelang penutupan, Minggu (13/5) malam, ada tiga parpol yang mendaftar di KPU Gianyar. Yakni Partai Gelora, PPP dan Partai Buruh.

    Menariknya perwakilan Partai Buruh, yakni I Wayan Agus Suarjaya (43) asal Ubud datang sendirian tanpa membawa berkas.

    Kedatangannya pun mencuri perhatian lantaran sandal yang dipakainya tidak sama. Kaki kanan pakai sandal selop, sedangkan kaki kiri sandal jepit.

    Baca Juga:  Diduga ‘Ngantuk’ Pemotor Ini Hantam Pembatas Jalan dan Cebur ke sungai

    Petugas KPU pun dibikin geleng-geleng lantaran tampilan laki-laki yang ngaku sebagai Ketua Partai Buruh Gianyar ini.

    Agus awalnya datang seorang diri sekitar Pukul 23.30 Wita, 30 menit menjelang penutupan pendaftaran. Tidak hanya karena sandal, kehadirannya juga tidak berbekal selembar kertas.

    Dia menyebutkan jika kedatangan untuk meregitrasi kehadiran dan memastikan Partainya akan mendaftarkan caleg. Hanya saja berkasnya masih dalam perjalanan.

    Sembari menunggu kedatamgan rekannya, sekitar Pukul 00.00 tengah malam, Kadek baru menyadari jika sandalnya sanglir.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    “Waduh, pantesan semua dari tadi liatin saya. Ternyata sandal yang saya pakai sanglir,” ujarnya malu.

    Agus pun bergegas keluar dari kantor KPU dan memilih menunggu rekannya di warung untuk menghindari perhatian.

    “Saya memang direkomendasi untuk memimpin Partai Buruh beberapa hari lalu. Jadi semua berkas pendaftaran sudah disiapkan. Kalau tanya jumlah caleg dan nama-nama yang nyaleg, maaf saya belum tahu,” ungkapnya jujur.

    Namun sayang, lantaran sudah teregistrasi di Pandaftaran petugas KPU pun harus sabar menunggu sampai subuh. Pengurus Partai Buruh Bali akhirnya datang membawa berkas sekitar pukul 05.00 Wita.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Penyerahan Dokumen Pendaftaran Bakal Calon Anggota DPRD Kab Gianyar diserahkan langsung oleh Ketua Partai Buruh Bali, I Gde Semara Bawa didampingi Agus Suarjaya dan pengurus lainnya.

    Dalam dokumennya partai buruh hanya mengajukan bakal calon anggota DPRD Gianyar sebanyak 5 orang dan hanya di dapil Gianyar.

    Terdiri dari Anak Agung Gede Putra, Salawati, Ni Kadek Herawati, I Ketut Nukayasa dan I Gede Arya Danu Palguna. Oleh KPU, kelengkapan berkas lantas diunggah secara Online melalui Aplikasi Silon dan berkas Partai Buruh dinyatakan lengkap. (m/kb)

    Back to top button