CeremonialDenpasar

Proyek Konstruksi Diharapkan Libatkan Kontraktor Lokal Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali, Tjok. Oka Sukawati (Cok Ace) berharap program pembangunan di Provinsi Bali dapat mensupport kontraktor lokal.

    Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musyawarah Daerah XI BPD Gapensi Bali dan Musyawarah Daerah II BPD Gatensi Bali, di Hotel Four Star, Renon – Denpasar, Minggu (14/5).

    Menurut Cok Ace Pemerintah Provinsi Bali selama 3 (tiga) tahun terakhir memang mengalami kendala dalam pertumbuhan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

    Hal ini tentunya berdampak dalam penganggaran yang dilakukan pemerintah karena anggaran difokuskan pada penanganan pandemi Covid-19.

    Baca Juga:  Gerakan Tanam Cabai di Hutan Kota Banyuasri Buleleng

    “Bali selama 3 tahun mengalami pandemi Covid-19, tentu anggaran bidang kontruksi mengalami rekofusing,” ungkap Cok Ace.

    Namun pasca mulai pulihnya perekonomian Bali pembangunan fisik mulai digenjot kembali.

    Seperti adanya penataan kawasan Besakih, pembangunan Pusat Kebudayaan Bali (PKB), pembangunan Pelabuhan Segitiga Sanur – Sampalan – Bias Munjul, hingga pembangunan Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali.

    Baca Juga:  ‘Megibung’, AMP NKRI Sambut Hari Raya Galungan dan Kuningan

    “Pemerintah Provinsi Bali memiliki spirit agar bagaimana setiap program di Provinsi Bali memberikan kesejahteraan untuk masyarakat Bali khususnya kontraktor-kontraktor di Bali,” kata Cok Ace.

    Dia ia berharap seluruh proyek konstruksi di Bali wajib menggunakan kontraktor lokal Bali. (m/kb)

    Back to top button