DenpasarSosial

Malu Dong ‘Beach Clean Up’ Pantai Sanur

    DENPASAR, Kilasbali.com – Pemerintah Kota Denpasar mendukung pencanangan aksi bersih kawasan pantai Sanur bertajuk Beach Clean Up, yang akan digelar pada Jumat, 26 Mei mendatang. Menurut rencana, aksi yang digelar komunitas Malu Dong ini, akan melibatkan 1000 orang dalam pelaksanaannya.

    Hal ini terungkap saat pertemuan antara Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dengan Founder Komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta pada Selasa (23/5) di Kantor Wali Kota Denpasar.

    Founder Komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta dalam kesempatan itu menyebut, tujuan kegiatan ini adalah sebagai sebuah aksi nyata dalam upaya menjaga kebersihan di kawasan pantai.

    “Kami di komunitas Malu Dong tidak lelah berupaya untuk menumbuhkan kesadaran semua pihak, untuk membersihkan pantai, agar bebas dari sampah dan polutan lain,” kata Sudiarta.

    Baca Juga:  Tingkatkan Kinerja Sekretariat DPRD Provinsi Bali Luncurkan E-Audiensi

    Dalam pelaksanaannya nanti, kegiatan Beach Clean Up akan mengajak serta kalangan siswa, dari tingkatan TK hingga siswa dari tingkatan SMA/SMK.

    Pertemuan antara Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa dengan Founder Komunitas Malu Dong, Komang Sudiarta pada Selasa (23/5) di Kantor Wali Kota Denpasar. foto/ist

    Selain itu, ada juga penyandang disabilitas dan juga beberapa Expatriate Community (komunitas orang asing) yang juga dilibatkan dalam aksi ini.

    “Kami merangkul para siswa, penyandang disabilitas dan Expatriate Community dari beberapa negara. Beberapa dari mereka ini adalah orang asing yang tinggal di Bali, dan juga memiliki kecintaan terhadap alam Bali,” tambah Sudiarta.

    Baca Juga:  Piraeus Yunani Jajaki Kerjasama dengan Kota Denpasar

    Sudiarta memaparkan, Komunitas Malu Dong yang tersebar di seluruh Bali, secara rutin mengadakan kegiatan bersih-bersih sampah seperti di kawasan pantai yang dilakukan oleh para volunteer yang kebanyakan adalah anak sekolah dan pemuda-pemudi.

    Wakil Wali Kota Denpasar, Arya Wibawa menyambut baik rencana kegiatan yang akan menyisir kawasan pesisir Pantai Sanur itu. Kawasan Sanur, sebagai destinasi wisata utama Kota Denpasar.

    “Sanur sebagai jantungnya Kota Denpasar memiliki potensi ekonomi yang besar. Hal ini tentu harus kita imbangi dengan segala upaya, termasuk penataan dan juga kebersihan di sana,” ungkap Arya Wibawa.

    Baca Juga:  Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali 2024

    Berkaitan dengan kebersihan kawasan Sanur, Arya Wibawa mengajak seluruh lini masyarakat untuk bersinergi menjaga tatanan dan juga kebersihan kawasan itu.

    “Untuk itu, upaya aksi bersih pantai yang dilakukan komunitas Malu Dong ini patut didukung sepenuhnya. Kita akan sediakan armada kebersihan untuk mengangkut sampah sampah yang akan dikumpulkan oleh adik adik saat acara nanti.  Ini juga sebagai salah satu langkah dalam upaya agar kawasan Sanur tetap terjaga kebersihan dan kenyamanannya,” tegas Arya Wibawa. (m/kb)

    Back to top button