DenpasarHiburanSeni Budaya

Keindahan Bali Kembali Menginspirasi Ras Muhamad

    DENPASAR, Kilasbali.com – Keindahan Pulau Bali kembali menginspirasi Ras Muhamad dalam membuat singel. Menggandeng band Jumat Libur Sound System, penyanyi berambut gimbal ini merilis single teranyar ‘Like Summer’.

     

    Memperpadukan genre dari Nigeria dan juga Reggae Dancehall, subkultur musik Jamaica, proses penggarapan video klip dipercayakan digarap Erick Est. Ras Muhamad menuturkan, pembuatan lagu membutuhkan proses cukup lama, sejak pertengahan 2021.

     

    “Singel ini digarap ceria, bernuansa romantis, dan asmara kamu. Ini menggambarkan kerinduan karena lama menjomblo, dan melakukan pertemuan di musim liburan di pantai. Layaknya merindukan musim panas. Ini pengalaman pribadi saya,” ujarnya seraya melepas tawa, Senin (22/5).

     

    Baca Juga:  Terima Sertifikat Elektronik dari AHY, Begini Harapan Arya Wibawa

    Erick Est menuturkan, video klip Like Summer ini kolaborasi baru, dan dibuat lima bulan lalu. “Tapi karena bulan puasa, peluncuran video klip di kanal YouTube Ras Muhamad baru bisa dilakukan sekarang,” tuturnya.

     

    Menurutnya, video menggambarkan bentangan alam Bali, sawah yang hijau hingga keindahan pantai berpasir putih. Tak hanya itu, juga dipadukan dengan permainan roller skate hingga paralayang.

     

    Baca Juga:  Polres Tabanan Tangkap 9 Tersangka Narkotika, Satu di Antaranya Ibu Rumah Tangga

    “Video klip digarap di beberapa tempat, seperti keindahan Tibubeneng, Pantai Berawa, Pantai Nelayan, dan sekitaran Canggu. Dibuat layaknya tahun 80an, fun, kecerian, dan santai layaknya sedang liburan,” bebernya.

     

    Disinggung terkait model yang menari sensasional ‘pemersatu bangsa’, Erick mengungkapkan bahwa itu menggambarkan keindahan Bali.

     

    Kata dia, wanita diciptakan untuk keindahan. “Menari simbol dari keseksian Bali, baik itu budaya, alam, hingga keramah-tamahan masyarakatnya,” pungkasnya.

     

    Sementara itu, personel band Jumat Libur Soundsystem yakni Jason pada keyboard, Yoga di posisi bass, Astawan sebagai DJ, kemudian Dila vokalis, dan Devin penabuh drum, kompak mengungkapkan asal usul nama band.

     

    Baca Juga:  Seniman Gender Anak-anak Beraksi Memikat Hati

    Menurut dia, nama band berawal dari lirik lagu namun lama tak digarap. “Akhirnya lirik lagu ini menjadi nama band. Jumat merupakan hari penuh berkah,” ungkap Jason.

     

    Dia menambahkan, band ini terbentuk di awal pandemi dua tahun silam, tepatnya 8 Juni 2020. “Memanfaatkan hari libur pandemi dengan home based di Bali,” ujarnya seraya mengaku senang bisa bekerjasama menggarap singel Ras Muhamad. (jus/kb)

    Back to top button