SosialTabanan

Prajaracaka Peduli Rakyat, Warga Tidur Nyenyak

    TABANAN, Kilasbali.com – Putu Sukastra dan istrinya tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, dan Dandim 1619/Tabanan.

    Pasalnya, dia bersama keluarganya kini bisa tidur nyenyak. Karena rumahnya telah selesai diperbaiki, dan menjadi layak huni.

    “Terima kasih bapak tentara, kami bersama keluarga dapat hidup lebih baik lagi dan lebih bisa tinggal di rumah yang lebih layak dari sebelumnya,” ujar Sukastra saat menerima kunci rumah dari Komandan Kodim 1619/Tabanan Letkol Inf Riza Taufiq Hasan, Jumat (26/5).

    Sebelumnya, sejak 10 Maret 2023, personel Kodim 1619/Tabanan mengerjakan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik I Putu Sukaastra, warga di Banjar Beng Kelod Desa Tunjuk,Tabanan dari Pangdam IX/Udayana melalui program Prajaracaka Peduli Rakyat.

    Baca Juga:  Menteri Pengairan Tiongkok Antusias dengan Sistem Pengairan Subak

    Sementara itu, Letkol Inf Riza Taufiq Hasan mengatakan, rehab RTLH ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu dan memiliki rumah yang kurang layak untuk ditempati.

    “Tujuan dari program ini adalah untuk pengentasan kemiskinan yang mencakup pemenuhan kebutuhan dasar, salah satunya adalah rumah layak huni,” ungkapnya.

    Melalui program Pangdam IX/Udayana dalam Prajarakcaka Peduli Rakyat ini diharapkan dapat memberikan tempat tinggal yang layak bagi masyarakat serta memiliki syarat kesehatan dan keselamatan serta untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

    Baca Juga:  Stoknya Terbatas, Beras Merah Cendana Lagi Langka

    “Dengan adanya program ini kami berharap dapat meningkatkan kebersamaan antara TNI dan rakyat, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa yang merupakan modal utama dalam mencapai tujuan pembangunan nasional,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button