DenpasarSosial

Bulan Bhakti Gotong Royong LPM Desa Sumerta Kelod

Kesbangpol Bali Sumbang Sembako, Mirabaliku Voucher hingga Doorprize

    DENPASAR, Kilasbali.com – Suasana berbeda tampak di Desa Sumerta Kelod, Denpasar Timur, Minggu (28/5) pagi. Ratusan warga dari anak anak hingga dewasa tampak tumpah ruah mengikuti jalan santai sambil memungut sampah plastik.

    Jalan santai merupakan rangkain Bulan Bhakti Gotong Royong LPM Desa Sumerta Kelod.

    Berbagai kegiatan digelar dalam acara ini. Mulai dari cek kesehatan gratis, donor darah, hingga penyerahan paket sembako dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesabangpol) Provinsi Bali, dan Peduli Yatim Piatu (PYP) Group.

    Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa (Iwak Terbang), mewakili Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bali, I Komang Kusumaedi (IKK) menyampaikan terkait pentingnya membumikan Pancasila sejak usia dini.

    Baca Juga:  Nasib Petani Memang Selalu di Bawah!

    IKK juga mengungkapkan, bantuan 11 paket sembako merupakan sumbangan dari Kesbanpol Bali sebanyak dua paket, dan sembilan dari PYP Group. Untuk tongkat lansia, kata dia disumbangkan dari Stipol Wirabakti. “Paket sembako ini untuk mendukung gerakan mengentaskan stunting di desa ini,” ujarnya.

    Sementara itu, pengusaha Warung Mirabaliku, Ni Ketut Mira Andayani juga tampak ikut berpartisipasi dalam bhakti sosial itu. Dalam kesempatan itu, Mira yang juga Ketua AMP NKRI Semeton Bali ini menyumbangkan 10 voucher belanja di Warung Mirabaliku @Rp100 ribu, dan tambahan hadiah untuk doorprize Rp500 ribu.

    “Bhakti sosial ini sangat bagus, karena melibatkan semua pihak. Bahkan, anak-anak SD juga saya lihat tadi ikut berpartisipasi memungut sampah plastik, kemudian hasilnya ditimbang dan ada harga. Saya sangat mengapresiasi Pak Perbekel yang menyambut dengan baik, dan bahkan ikut mungut sampah hingga penimbangan,” tuturnya. (jus/kb)

    Baca Juga:  Kejuaraan Karate Antar Pelajar Se-Kabupaten Tabanan

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi