PolitikTabananTokoh

Pendidikan Dasar Penting bagi SDM Bali

    TABANAN, Kilasbali.com -Pendidikan dasar amat penting bagi perkembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Bali. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos., saat menghadiri undangan pelepasan siswa di TK Hindu Dharma Didia Paramita Desa Adat Bedha, Senin (29/5).

    “Pendidikan menjadi pondasi awal bagi perkembangan anak-anak. Ini yang akan menentukan perkembangan Bali ke depan dan harus menjadi perhatian kita bersama,” katanya di TK yang berlokasi di wantilan Desa Adat Bedha.

    Baca Juga:  Kurang Hati-hati Saat Menyalip, Vario Seruduk Tronton

    Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini juga berpesan, agar orangtua khususnya yang memiliki anak-anak yang masih masa usia awal sekolah agar benar-benar memperhatikan pendidikan.

    Menurutnya, institusi sekolah menjadi bagian dalam pendidikan karakter anak. Selain di sekolah, keluarga juga menjadi tempat untuk pendidikan dan mengembangkan karakter anak. Ini adalah tugas wajib bagi orangtua. Jangan membebankan seluruhnya pada sekolah.

    Baca Juga:  Pameran Keris Kadutan Lokalan Bali 2024

    “Apalagi PAUD dengan karakter agama Hindu sangat penting untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) Bali kedepan yang berdasarkan ajaran hindu di Bali,” ujarnya.

    Ia mencontohkan, dua anak yang berhasil menyabet medali pada ajang SEA Games, Kamboja 2023 yang berasal dari Desa Adat Bedha menjadi bukti siapapun bisa bersaing untuk berprestasi.

    “Ini tentunya harus mendapatkan dukungan semua pihak. Kami di Tabanan sudah mulai melihat hal ini. Salah satu contohnya bagaimana pemerintah berusaha membuat GOR Debes menjadi lebih baik,” pungkasnya. (m/kb)

    Baca Juga:  Polres Tabanan Tangkap 9 Tersangka Narkotika, Satu di Antaranya Ibu Rumah Tangga

     

    Back to top button