SosialTabananTokoh

Mesadu AUM, Kapolres Tabanan Beri Sembako Komunitas Ojek Online

    TABANAN, Kilasbali.com – Kapolres Tabanan AKBP Leo Dedy Defretes menyampaikan tentang “Mesadu AUM” kepada komunitas ojek online.

    Hal ini disampaikan oleh Kapolres saat memberikanimbauan Kamtibmas di ruang Studio Harkamtibmas Polres Tabanan, Selasa (30/5).

    Menurutnya, Studio Harkamtibmas merupakan bagian dari inovasi pelayanan publik Polres Tabanan.

    “Para komunitas ojek online agar bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri. Hal ini perlu diterapkan untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing,” jelasnya.

    Baca Juga:  Bupati Tabanan Tanam Cabai bersama KWT Dukuh Mesari Bongan

    Kapolres membeberkan cara komunitas ojek online ikut serta dalam pembinaan harkamtibmas. Karena, tanggungjawab keamanan adalah merupakan tanggungjawab bersama.

    Dijelaskan, saat ini Polres Tabanan juga melaksanakan program “Mesadu AUM”. Mesadu artinya menerima setiap pengaduan sedangkan AUM adalah Aman, Unggul dan Madani yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan.

    Kata dia, ini dibuat oleh Polres Tabanan untuk membangun komunikasi yang cepat (quick respon) dalam mewujudkan Tabanan situasi yang Aman, Unggul, Madani.

    Baca Juga:  Bupati Sanjaya Hadiri Ngaben Bersama di Desa Tista dan Marga

    “Kami juga menyediakan nomor telepon Kapolres Tabanan yang bisa langsung dihubungi yaitu 08113982022 jika ada permasalahan yang berkaitan dengan Harkamtibmas,” ujar Kapolres.

    Kapolres juga mengimbau kepada para komunitas ojek online untuk tertib berlalu lintas di jalan raya.

    Mentaati peraturan berlalu lintas dan rambu-rambu, untuk terciptanya Kamseltibcar lantas. “Mari kita semua menjadi pelopor keselamatan berlalulintas,” ajaknya.

    Baca Juga:  Marga Festival 2024 Berdayakan Seniman dan Kuliner Lokal

    Seusai memberikan imbauan, Kapolres memberikan bantuan 26 paket sembako yang berisikan 5 Kg beras.

    “Jangan dilihat besar kecilnya yang dapat kami berikan namun hal ini merupakan bentuk keikhlasan semoga bisa menjadi amal ibadah bagi kita semua. Selain itu hal ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam rangka Bakti Sosial Polri Presisi,” pungkasnya. (m/kb)

    Back to top button