DenpasarPendidikanTokoh

Siswa SMKN Se-Denpasar Antusias Ajak Gubernur Koster Selfie

    DENPASAR, Kilasbali.com – Guru dan siswa mengerumuni Gubernur Bali Wayan Koster untuk diajak berselfie ria. Hal itu terjadi saat gubernur asal Sembiran ini menggelar ‘Gubernur Bali Menyapa’ di SMKN 5 Denpasar, Selasa (30/5).

    Selain dari SMKN 5 Denpasar, tampak hadir perwakilan siswa dari SMKN 1 Denpasar, SMKN 2 Denpasar, SMKN 3 Denpasar, SMKN 4 Denpasar, dan SMKN 6 Denpasar.

    Dalam acara itu, Wayan Koster memberikan motivasi ke para siswa agar belajar dengan tekun, rajin, meraih prestasi terbaik untuk kebanggaan pribadi, keluarga dan menjadi pribadi yang berdedikasi untuk pembangunan Bali, Bangsa dan Negara Indonesia tercinta.

    “Saya berharap lulusan SMK di Bali betul – betul berkontribusi untuk memajukan dan membangun Bali sesuai konsep Haluan Pembangunan Bali Masa Depan, 100 Tahun Bali Era Baru berdasarkan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” harapnya.

    Baca Juga:  Komisi IV DPRD Tabanan Ingatkan PPDB Dipersiapkan Lebih Dini

    Koster juga menuturkan perjalanan hidupnya yang penuh perjuangan sejak usia kecil, yang terlahir dari keluarga tidak mampu, hingga nekat kuliah di ITB sembari menjadi guru privat.

    “Untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, saya ulet bekerja meburuh numbeg (kuli nyangkul), meburuh naikin pasir ke truck di Tejakula, nanggala (membajak, red), menjual daun pisang,” tuturnya.

    Selain itu, Koster juga saat menjadi Gubernur Bali yang telah membangun pelindungan Kawasan Suci Besakih; Pusat Kebudayaan Bali; Shortcut Singaraja – Mengwitani; Tol Jagat Kerthi Bali; Pelabuhan Segitiga Sanur – Sampalan – Bias Munjul; Bali Maritime Tourism Hub; Bendungan Sidan dan Bendungan Tamblang; serta Turyapada Tower KBS 6.0 Kerthi Bali.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Di penghujung acara, Gubernur Koster memberikan kuis terkait pembangunan Bali. Sebanyak 16 siswa berhasil menjawab pertanyaan terkait capaian 44 Tonggak Peradaban Penanda Bali Era Baru. Sebagai bentuk apresiasi, Gubernur Koster memberikan hadiah uang tunai sebesar Rp 500 ribu.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 5 Denpasar, I Made Buda Astika menyampaikan, sejak tahun 2020 SMKN 5 Denpasar telah ditetapkan menjadi sekolah pusat keunggulan dengan predikat center of excellence yang pertama di Bali.

    “SMKN 5 Denpasar juga menjadi sekolah pertama yang menerapkan kurikulum merdeka yaitu sejak tahun pelajaran 2021 – 2022 dan tahun ini menjadi SMK pusat belajar bagi SMK – SMK yang tersebar di Indonesia,” ungkapnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi