PolitikSeni BudayaTabananTokoh

Penuhi Uleman Warga Yeh Gangga, Ketua DPRD Tabanan Salut dengan Semangat Beryadnya

    TABANAN, Kilasbali.com – Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga S.Sos bersama Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya memenuhi uleman warga yang menyelenggarakan Karya Balik Sumpah, Mamungkah, Ngenteg Linggih lan Padudusan Alit di Pura Baturancang, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara pada Selasa (30/5).

    Secara pribadi, Ia salut dengan semangat warga melaksanakan karya, meski jalur yang ditempuh menuju Pura harus melewati pantai sepanjang satu kilometer.

    “Jalur ke Pura cukup menantang. Tapi kami hadir untuk memenuhi uleman sekaligus melihat kondisi masyarakat dan menyerap aspirasi,” ujarnya seusai acara uleman.

    Pada kesempatan itu, Gubernur Bali Wayan Koster memberikan bantuan langsung berupa uang tunai sebesar Rp 30 juta. Serta bantuan vocher dari Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya. Tampak juga Sekretaris Daerah I Gede Susila bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

    Baca Juga:  Pemiliknya Lagi Kundangan, Gudang Kayu di Kediri Kebakaran

    Politisi PDI Perjuangan asal Banjar Sakeh, Desa Sudimara ini menyatakan salut dengan semangat masyarakat melaksanakan kegiatan sosial maupun kegiatan yadnya. Ia berpesan agar hal tersebut tetap dijaga.

    “Tetap kompak dan jalin komunikasi dengan tokoh atau pimpinan di daerah,” ujarnya.

    Dirga juga berharap, dalam melaksanakan karya atau yadnya masyarakat menjalaniya dengan tulus dan iklas. Sehingga persembahan yang dilakukan menjadi paripurna atau labda karya.

    Baca Juga:  Bakti Sosial Ngrombo, Ida Mahendra Jaya Serahkan Ini

    “Sebagai manusia kan kita tidak hanya bisa meminta saja. Tapi memelakukan persembahan itu wajib, sehingga kehidupan sekala dan niskala itu berimbang,” ujarnya.

    Sementara itu, Bendesa Adat Yeh Gangga sekaligus sebagai ketua panitia karya, I Ketut Dolia mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Bali Wayan Koster dan Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya karena sudah berkenan memenuhi uleman warga.

    “Selain itu, terimakasih juga kami ucapkan kepada Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, karena berkat support moral dan meteriil, karya ini bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

    Baca Juga:  Rai Wahyuni Sanjaya Resmikan Pojok IKM Dekranasda Tabanan di Tanah Lot

    Selesai melakukan uleman di Pura Baturancang, Banjar Yeh Gangga, Desa Sudimara rombongan berlanjut ke uleman Karya Agung Ngenteg Linggih di Pura Kahyangan Dalem, Desa Adat Meliling Kecamatan Kerambitan. (m/kb)

    Back to top button