BadungNews UpdatePariwisata

Pesawat Terbesar di Dunia, Emirates A380-800 Mendarat di Bali

    MANGUPURA, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyambut kedatangan pesawat terbesar di dunia, yakni Emirates A380-800 yang mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Kamis (1/6).

    Pesawat Emirates yang membawa penumpang first class sebanyak 10 orang, bisnis class 41 orang, dan penumpang ekonomi sebanyak 433 orang ini juga disambut oleh Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Ni Made Ayu Marthini, Staf Khusus Urusan Ekonomi dan Investasi Transportasi, Kementerian Perhubungan RI, Prof Wihana Kirana Jaya, President Director of PT Angkasa Pura I, Faik Fahmi, GM Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Senior Vice President Commercial Operations Far East, Orhan Abbas dan Country Manager Emirates untuk Indonesia, Muhammad Al Attar.

    Baca Juga:  Duta Kabupaten Badung Raih Juara Umum PKB XLVI/2024

    Gubernur Koster menyampaikan selamat datang kepada wisatawan mancanegara yang terbang dari Dubai ke Bali ini. “Saya merasa sangat bahagia hari ini, karena Emirates benar-benar mensupport pariwisata Bali. Saya juga mengucapkan terima kasih, karena sejak dibukanya penerbangan internasional ke Bali di tahun 2022, Emirates menjadi salah satu penerbangan yang ikut menjadi pionir membuka penerbangan ke Bali,” ungkapnya.

    Dikatakan, Emirates memiliki kontribusi yang sangat besar terhadap jumlah kunjungan wisatawan ke Bali. “Seperti yang telah kita alami, di tahun 2020 sampai 2021, Bali sangat sepi tanpa penerbangan. Itu menjadi bukti bahwa seindah apapun sebuah wilayah, sehebat apapun promosi yang dilakukan, tanpa adanya penerbangan, maka pariwisata tidak akan jalan,” ujarnya.

    Baca Juga:  MRT di Badung Bakal Ground Breaking Awal September 2024 di Central Parking Kuta

    Wayan Koster juga mengapresiasi manajemen Emirates yang telah mengambil keputusan untuk menambah penerbangan dengan menerbangkan pesawat berbadan lebar yaitu Airbus A380-800 ke Bali dan menjadi yang pertama ke Indonesia.

    Menurutnya, hal ini menunjukkan adanya kepercayaan dari manajemen Emirates terhadap pasar di Bali, sebagai destinasi wisata utama dunia yang berpotensial untuk disampaikan ke pelanggan Emirates. “Saya berharap hal ini akan diikuti oleh penerbangan-penerbangan yang lain, dengan memulai menerbangkan pesawat-pesawat besar ke Bali, sehingga pariwisata Bali akan cepat pulih seperti yang Kita saksikan pada sore hari ini,” harap Wayan Koster.

    Gubernur Bali menegaskan penyelenggaraan pariwisata Bali bukan soal jumlah kunjungan wisatawan mancanegara semata maupun wisatawan domestik yang berkunjung ke Bali. Namun juga wisatawan mancanegara yang datang ke Bali berkualitas dan harus sejalan dengan arah kebijakan di Pemerintah Provinsi Bali, yaitu pengembangan pariwisata yang berbasis budaya, berkualitas, dan bermartabat. (jus/kb)

    Baca Juga:  Ulmen Sembahyang Bersama di Pura Sarin Bwana, Sekda Adi Arnawan Mepunia

     

    Back to top button