PariwisataPemerintahanTokoh

Cok Ace Kunjungan Kerja ke Sumbar

    PADANG, Kilasbali.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat (Sumbar).

    Kedatangan Cok Ace tampak disambut langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, di Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Sumatera Barat pada Jumat (2/6/2023).

    Kunjungan Cok Ace kali ini merupakan juga kunjungan balasan setelah Wagub Sumbar Audy Joinaldy berkunjung ke Kantor Gubernur Bali beberapa waktu lalu.

    Dalam kesempatan tersebut Cok Ace menyampaikan maksud kunjungannya ke Sumatera Barat adalah untuk memenuhi undangan PHDI Sumbar dalam rangka persembahyangan bersama yang akan dilaksanakan di Pura Jagatnatha Pangkalan TNI AU Sumbar pada Sabtu 3 Juni 2023.

    Baca Juga:  Sekda Bali Tekankan Satpol Pendekatan Humanis dalam Menegakkan Peraturan

    “Untuk itu sekalian saya mampir dan bersilaturahmi ke Kantor Gubernur Sumbar,” ujarnya.

    Selain itu, ia juga ingin menyapa warga Hindu yang menetap di Sumatera Barat, sekalian melihat kondisi Pura di sekitar ini.

    Tokoh Puri Ubud itu menyampaikan juga kekagumannya akan rasa toleransi yang sudah terpupuk di Sumbar selama ini. Ia berharap jalinan persaudaraan warga Hindu dan penduduk Sumbar bisa terus terjalin dengan baik.

    Baca Juga:  Atasi Stunting 'Berkunjung dan Berbagi', Rai Wahyuni Sanjaya Berkolaborasi dengan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Bali

    “Kami di Bali hidup dalam persaudaraan dan pluralisme yang kuat,” tutupnya.

    Sementara itu Wagub Sumbar Audy Joinaldy menyambut baik kunjungan Cok Ace di kantornya. Ia mengatakan sebuah kehormatan baginya bisa menerima kunjungan balasan dari Wagub Bali.

    Pada pagi itu, ia pun mengajak Wagub Bali untuk melihat berbagai potensi wisata yang ada di Sumbar, dan berharap kedepan bisa berkolaborasi dengan Bali dalam pengembangan wisata.

    Baca Juga:  Suara Festival Hadirkan Surga Tersembunyi di Nuanu City

    Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua PHDI Prov Sumbar I Ketut Wirdayasa, Pembimas Hindu Kanwil Kementerian Agama Sumbar Jumadi, S.Ag, Sekretaris PHDI Sumbar I Made Ariana dan Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Bali I Ketut Sukra Negara. (m/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi