KarangasemTokoh

Puluhan Ribu Masyarakat Karangasem Antusias Berbaur Bersama Gubernur Koster

    KARANGASEM, Kilasbali.com – Puluhan ribu masyarakat Karangasem antusias berbaur bersama Gubernur Bali, Wayan Koster dalam Pre-Event Creative Fun Walk Bali Digital Festival II tahun 2023 di Taman Budaya Candra Buana, Kota Karangasem, Minggu (4/6). Berbagai kegiatan pun digelar dalam acara jalan santai sepanjang 2 Km itu.

    Mulai dari kesenian Gebug Ende, Genjek Seraya ‘Bapak Koster dados Gubernur Bali’, Genjek SMP 2 Abang, hingga dance performance.

    Creative Fun Walk yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Bali ini, sebagai implementasi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru.

    Hal ini merupakan program yang digagas Gubernur Bali, Wayan Koster untuk merespon kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis teknologi digital yang menjadi ciri pemajuan masyarakat dunia yang saat ini harus diikuti bersama.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali

    Karena itu, Pemerintah Provinsi Bali dalam memperingati Rahina Tumpek Landep sebagai hari ketajaman pemikiran dalam meraih ilmu pengetahuan dan teknologi, melaksanakan program Bali Digital Festival II yang puncaknya berlangsung pada tanggal 4 Juni 2023 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar.

    Bupati Karangasem, I Gede Dana menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Koster karena memilih Kabupaten Karangasem sebagai salah satu tuan rumah Creative Fun Walk ini. Kata dia, total peserta dalam Creative Fun Walk mencapai 26.222 orang, yang terdiri kalangan milenial, komunitas, siswa dan mahasiswa, pegawai, serta masyarakat.

    “Ini luar biasa. Tepuk tangan atas ide gagasan luar biasa Bapak Gubernur Wayan Koster. Tidak hanya memikirkan Bali secara umum dengan hasil pembangunan infrastruktur monumental dan fundamental dicapainya, namun sampai bidang anak -anak muda pun dipikirkan oleh Bapak Wayan Koster,” kata Gede Dana. (m/kb)

    Baca Juga:  Karya IBTK Pura Agung Besakih, Pj Gubernur Bali Sampaikan Ini

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi