SosialTabanan

33 Petani Tabanan Ikuti Penas di Sumatera Barat

    TABANAN, Kilasbali.com – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya melepas 33 peserta Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tabanan, untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) XVI Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat. Pelepasan kontingen yang dilakukan di Ruang Rapat Lt. 3 Kantor Bupati Tabanan, Senin (5/6).

    Bertema “Memantapkan Penguatan Potensi dan Posisi Tawar Komoditi Lokal Untuk Mewujudkan Kemandirian Pangan Berkelanjutan Menuju Indonesia Lumbung Pangan Dunia 2045”,  Penas ini menjadi wahana bagi para petani nelayan seluruh Indonesia untuk melakukan konsolidasi, pengembangan diri, tukar menukar informasi, apresiasi, kemitraan dan promosi hasil pertanian, perikanan dan kehutanan yang diselenggarakan secara teratur dan berkelanjutan.

    Baca Juga:  Desa Megati Bersiap Diri Menjadi Kampung Alpukat

    Bupati Sanjaya mengapresiasi atas berlangsungnya Penas yang sangat memberikan motivasi untuk para petani bisa berkreasi serta berkreativitas menuju kedaulatan pangan yang handal, tangguh dan mandiri serta tumbuh rasa bangga menjadi petani khususnya para petani di Tabanan, yang tentunya sejalan dengan visi dan misi di Kabupaten Tabanan.

    “Hal ini sangat jelas bahwa Pembangunan Pertanian di Kabupaten Tabanan berorientasi pada terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang paling utama di mana ketersediaan pangan, sandang dan papan menjadi prioritas pertama dalam pembangunan di Kabupaten Tabanan,” katanya.

    Baca Juga:  Pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Bali
    Suasana pelepasan 33 peserta Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Tabanan, untuk mengikuti Pekan Nasional (Penas) XVI Tahun 2023 di Kota Padang, Sumatera Barat. Foto/ist

    Sementara itu, Ketua KTNA Kabupaten Tabanan, I Nengah Mawan menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus rasa bangganya terhadap kontribusi KTNA dalam Penas ke XVI 2023 ini.

    “Satu Hal yang paling menggembirakan dan membanggakan bagi kami, adalah ketika mengetahui hasil pengumuman dari Sekmil Pres bahwa Bupati Tabanan Lolos seleksi dan ditetapkan sebagai salah satu penerima Penghargaan Satyalancana Pembangunan dari Presiden RI yang akan diserahkan pada tanggal 10 Juni 2023 tepat pada acara Pembukaan PENAS XVI Di Padang Sumatera Barat. Keberhasilan ini merupakan kerja Bersama antara KTNA Kabupaten Tabanan, Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pagan dan Lainnya yang tak dapat kami sebutkan satu persatu,” ungkapnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi