DenpasarPendidikanSeni BudayaSosialTokoh

Gebyar Bunda Literasi, Tingkatkan Minat Baca Anak

    DENPASAR, Kilasbali.com – Meningkatkan minat baca dan mengembangkan kreativitas anak, Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Selatan menggelar Gebyar Bunda Literasi se-Kecamatan Denpasar Selatan di Taman Rekreasi Muntig Siokan, Desa Sanur Kauh, Kecamatan Denpasar Selatan, Senin (5/6)

    Dalam acara ini, Ketua FK Puspa Kota Denpasar Ny, Ayu Kristi Arya Wibawa didampingi Ketua DPW Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyerahkan Kartu Identitas Anak.

    Ketua FK Puspa Kota Denpasar Ny, Ayu Kristi Arya Wibawa mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk menumbuhkan minat baca anak-anak.

    Untuk itu, pihaknya memberikan apresiasi, dan berharap kegiatan ini bisa diketuk tularkan oleh Bunda Literasi lainnya. “Dengan kegiatan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan minat baca anak-anak dan masyarakat,” harap Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa.

    Baca Juga:  Sendratari Kolosal ‘Ki Barualis’ Meriahkan HUT Kota Gianyar

    Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Selatan, Kadek Gawatri Sumarsana mengatakan, kegiatan Gebyar Bunda Literasi bukan hanya menumbuhkan minat baca dan menulis. Namun juga untuk meningkatkan kreatifitas anak-anak sehingga menghasilkan semua kreasi serta menghasilkan sebuah karya.

    Untuk itu dalam Gebyar Bunda Literasi ini berbagai kegiatan dilaksanakan meliputi parenting dekopasi untuk anak TK, menghias kaleng bekas untuk anak SMP, sketsa alam bagi anak TK-SMP, workshop merangkai kerang, mendongeng bersama Bunda Literasi Kota Kecamatan Desa/Lurah, pemeriksaan kesehatan gigi anak-anak dari Puskesmas II dan IV Denpasar Selatan, permainan tradisional bersama  FAD Denpasar Selatan dan SMPN 4, sosialisasi dari pegadaian, penampilan Arivangsa Mahosadi dan permainan musik angklung.

    “Melalui kegiatan ini dapat meningkatkan minat baca anak serta meningkatkan kreativitasnya,” ungkap Kadek Gawatri Sumarsana.

    Baca Juga:  Begini Penampilam Gong Kebyar Duta PKB Kabupaten Gianyar

    Pembina Bunda Literasi Kecamatan Denpasar Selatan sekaligus Camat Kecamatan Denpasar Selatan I Made Sumarsana mengaku, sangat senang mengadakan kegiatan ini, namun karena Bunda Literasi baru dilantik sehingga kegiatan ini dilakukan dengan sistem gotong royong.

    Hal itu dilakukan untuk membangkitkan minat baca, serta untuk menumbuhkan kreativitas anak-anak. Dalam kegiatan Gebyar Bunda Literasi ini, pihaknya melibatkan semua Sekolah Dasar dan SMP yang ada di Kecamatan Denpasar Denpasar. Tidak hanya itu dalam kegiatan ini pihaknya juga melibatkan disabilitas dalam mengisi acara hiburan. “Ke depan kami berharap kegiatan ini masuk ke dalam anggaran di masing-masing desa/kelurahan,” harapnya. (ayu/hms/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi