GianyarNews Update

Damkar Gianyar Tanpa Markas

    GIANYAR, Kilasbali.com – Meski sangat dibutuhkan, pasukan Damkar Gianyar rupanya tidak memiliki pos induk dalam dua pekan terakhir. Lantaran markas digusur dan diambil alih kembali untuk BLK, harus pindah semetara.  Dalam dua pekan ini, di siang hari unit mobil damkar terpaksa bersiaga sebagian di Jalan Manik dan malamnya geser ke halaman Kantor Bupati Gianyar.

    Dari informasi yang diterima, Senin (6/6), Pos Induk Damkar yang sebelumnya di Desa Temesi kini sudah diambil alih untuk BLK, sedang Damkar yang tergusur belum memiliki kepastian tempat. Rencana sementara bakal ditempatkan di areal parkir taman makam pahlawan. Hanya saja, penempatan itu dipastikan sifatnya sementara, lantaran halaman parkir itu adalah fasilitas umum yang multifungsi juga.

    Baca Juga:  Asus Perkenalkan Perangkat Komputasi Terbaru di Bali

    Sementara mendapatkan tempat yang permanen, petugas Damkar yang terlihat tanpa kandang ini terkesan tercecer. Di siang hari, sebagian pasukan berkostum biru itu terlihat di sekitar Kantor Satpol PP dan sebagian di tempat-tempat teduh ataupun warung. “Di Kantor Satpol PP dan Damkar memang ada tempat duduk terbuka, tapi sempit. Rekan2 Pol PP saja kurang tempat,” ucap salah seorang personil Damkar.

    Sementara di malam hari, petugas Damkar bergeser ke Halaman Kantor Bupati Gianyar. Sebab di pagi hingga sore tidak memungkinkan, lantaran parkir sudah penuh. “Kalau tugas di malam hari lebih mendingan. Karena di kantor bupati banyak ada tempat berteduh,” ujarnya lagi.

    Baca Juga:  Curi Motor di Bengkel, Pria Ini Ditangkap Polisi

    Dalam kondisi ini, masyarakat yang membutuhkan pelayanan juga kebingungan. Karena di semua masyarakat menyampaikan laporan melalui telepon.  Sehingga banyak masyarakat yang datang ke Desa Temesi harus balik kanan karena pos induk damkar sudah pindah. “Masyarakat yang datang atau melaporkan kan tidak hanya karena musibah kebakaran saja. Ada pula minta bantuan penangkapan ular, evakuasi sarang tawon dan lainnya,” terangnya lagi.

    Baca Juga:  Dibayangi Kematian Mendadak! Peternak Bebek di Gianyar Was-was

    Secara terpisah, Kasat Pol PP dan Damkar Gianyar, I Made Watha membenarkan jika untuk sementara jajarannya di Bidang Damkar belum memiliki Pos Induk.  Untuk sementara kini masih bikin garace dulu. Mengenai tempat permanen masih kita konsulkan ke atasan,” terangnya.

    Mengenai keberadaan Pos Damkar Payangan yang hingga kini belum beroperasi, disebutkan masih ada beberapa pembenahan. “Pasih ada beberapa perbaikan, mulai dari sekat bilik dna lainnya. Intinya pos Damkar Payangan juga kita proyeksikan segera beroperasi,” pungkasnya. (ina/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi