DenpasarNews Update

K3S Denpasar Selatan Rayakan Bulan Bung Karno

    DENPASAR, Kilasbali.com – Puluhan guru dan siswa – siswi perwakilan dari masing – masing sekolah se-Kecamatan Denpasar Selatan berkumpul di halaman SDN 10 Sanur, Denpasar, Selasa (6/6).

    Halaman sekolah yang asri tampak dipadatan peserta lomba, pendamping, serta orang tua siswa yang mengantar anak- anaknya untuk ambil bagian dalam beberapa katagori lomba yang diadakan. Ada lomba baca puisi, berpidato dan cerdas cermat.

    Kepala Sekolah SDN 2 Serangan I Ketut Merta yang juga wakil ketua di kepengurusan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3) Kecamatan Densel mengatakan, memeriahkan perayaan Bulan Bung Karno tahun 2023 diisi dengan berbagai kegiatan yang digagas oleh K3S  dengan melibatkan para guru dalam menyiapkan materi dan soal- soal, serta para siswa yang ada di gugus masing- masing.

    “Ini pertama kali K3S memeriahkan Bulan Bung Karno dengan beberapa kegiatan lomba. Meliputi lomba membaca puisi diikuti 10 peserta, berpidato 10 peserta dan cerdas cermat. Hasil dari lomba, 2 orang terbaik akan dikirim sebagai utusan dari Kecamatan Densel untuk maju ke tingkat Kota,” ungkapnya.

    Baca Juga:  Ini Upaya Pemkot Denpasar Tekan Inflasi di Bulan Ramadan

    Sementara itu, salah satu pembina, wali kelas yang juga kepala sekolah SDN 5 Sanur, Ni Made Satriyani menuturkan, anak didiknya yang keluar sebagai pemenang cerdas cermat, jauh sebelum ada lomba -lomba sudah dipersiapkan melalui pembinaan secara intens.

    Terbukti anak- anak binaannya sering keluar sebagai siswa berprestasi maupun juara olimpiade tingkat Sekolah Dasar. Ketika ada lomba, anak – anak sudah siap dipilih sebagai wakil sekolah.

    Striyani juga menambahkan, membina anak -anak itu wajib bersabar dan menanamkan nilai – nilai sportifitas serta pantang menyerah sebagaimana perjuangan para pahlawan seperti Bung Karno.

    Baca Juga:  Masuk Bursa Cabup Tabanan, Ngurah Panji Tunggu Instruksi Partai

    “Pernah juga ketika anak- anak kami tidak keluar sebagai pemenang mereka sedih bahkan menangis, disitulah anak- anak perlu dirangkul dan diberi motivasi untuk terus giat belajar agar bisa bersaing menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

    Lain lagi cerita Lidya, siswa kelas V dari SDN 10 Sanur yang hobi bernyanyi Menurutnya dia sering mewakili sekolahnya untuk lomba- lomba. “Untuk lomba berpidato, baru pertama kali saya mengikutinya. Saya latihan dirumah dan diajari ibu guru dalam seminggu saja. Kalau tidak dapat juara, setidaknya saya dapat pengalaman,” pungkasnya. (mnk/kb)

     

    Back to top button

    Berita ini dilindungi