DenpasarPendidikanPolitik

Generasi Milenial Diharapkan Turut Sukseskan Pilpres

Pertemuan Polda Bali dengan Disdikpora Provinsi Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Generasi milenial diharapkan turut andil dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2024 mendatang.

    Hal itu terungkap dalam pertemuan yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Bali dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali.

    Direktur Intelkam Polda Bali yang diwakili Kasubdit I Ditintelkam Polda Bali AKBP I Wayan Sumara mengatakan, menghadapi Pemilu Tahun 2024, Disdikpora merupakan leading sektor untuk pemilih pemula.

    “Sebagian besar pemilih dalam Pemilu Tahun 2024 adalah pemilih milenial yang jumlahnya di atas 50 persen, di mana angka 50 persen itu ada lulusan SMA,” tuturnya di Warung Be Sanur, Renon, Denpasar, Kamis (8/6).

    Baca Juga:  Kanwil DJP Bali Kumpulkan Penerimaan Pajak Sebesar Rp2,24 Triliun

    Menurutnya, saat ini pemilih pemula kurang tertarik dengan pemilu. Untuk itu, pihaknya berharap para pemilih pemula dioptimalkan untuk dapat memilih, sehingga angka golput rendah.

    “Perlu adanya cooling system dari tingkat sekolah sampai dengan masyarakat. Oleh karenanya harus adanya sosialisasi berkelanjutan untuk mewujudkan Pemilu Tahun 2024 yang aman, damai dan demokratis,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa menerangkan, perlu ada perhatian dan pembinaan untuk anak-anak terutama menjelang pelaksanaan pemilu.

    Baca Juga:  Lewat Kolaborasi Lokal dan Internasional Perdana, Syrco BASÈ Gelar 'Collection I'

    “Pembinaan dapat secara formal dan informal. Untuk formal adalah pada saat menjalani pendidikan di sekolah, sedangkan informal adalah keluarga,” katanya.

    Ia menambahkan, Pemprov Bali khususnya Disdikpora mengapresiasi upaya Polda Bali dikarenakan telah berperan aktif dalam menjalin sinergitas dengan semua instansi.

    “Sinergitas sangat penting dilakukan dengan tujuan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bali,” pungkasnya. (jus/kb)

    Back to top button

    Berita ini dilindungi