DenpasarTokoh

Ini Agenda Ganjar Pranowo di Bali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali, Wayan Koster membangun kerja sama dalam bidang kebudayaan dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Kerja sama itu bertajuk: “TEMU BUDAYA JAWA-BALI UNTUK INDONESIA RAYA”.

    Kegiatan itu akan diisi dengan penandatanganan Naskah Kerja Sama oleh Gubernur Bali dan Gubernur Jawa Tengah, Jumat (16/6) pukul 17.00 WITA, di Hotel Prime Plaza, Denpasar.

    Sesuai siaran Humas Pemprov Bali, Kamis (15/6), kerja sama ini memiliki tujuan utama, membangkitkan kembali hubungan kesejarahan antara Tanah Jawa dan Bali. Khususnya kebudayaan, yang membangun peradaban kehidupan masyarakat Jawa dan Bali.

    Diungkapkan acara akan dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Provinsi Bali, Jajaran Provinsi Jawa Tengah, Walikota/Bupati se-Bali, Ketua DPRD Provinsi/Kota/Kabupaten, Perbekel, Bandesa Adat, Rektor Perguruan Tinggi, Seniman/Budayawan, dan Tokoh-tokoh se-Bali.

    Baca Juga:  Antari Jaya Negara Raih Apresiasi JCI Indonesia Badung Bali

    Selain itu, Gubernur Bali, Wayan Koster, juga memanfaatkan kehadiran Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, untuk menyapa masyarakat Bali. Yaitu dalam Acara Creative Fun Walk atau Jalan Santai bersama Gubernur Bali, Wayan Koster, yang akan diselenggarakan pada Sabtu, 17 Juni 2023 mendatang.

    Kegiatan yang digelar pada pukul 06.30 WITA itu mengambil lokasi di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Renon, Denpasar. Dengan lokasi start di depan Kantor Gubernur Bali.

    Sebelum start, sesuai agenda masyarakat akan dihibur oleh musisi Bali Bagus Wirata. Sehingga bagi masyarakat Bali, generasi muda yang memiliki waktu luang, dipersilahkan hadir dengan suka rela untuk memeriahkan acara, bersama-sama berbaur dan menyapa Bapak Ganjar Pranowo dengan tertib.

    Baca Juga:  Ini Penjelasan Pj Gubernur Tentang Ranperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2023 dan RPJPD Provinsi Bali

    Masyarakat yang mengikuti Creative Fun Walk atau Jalan Santai, agar mengikuti rute dari start sampai finish. Serta menggunakan busana kreatif dan sopan sesuai kreasi seni masing-masing.

    Sementara dari memasuki lokasi dan rute yang sudah ditentukan, agar menjaga kebersihan, dilarang membuang sampah sembarangan. Selain itu, bekas bungkusan makanan dan minuman juga agar dikantongi sendiri dan dibawa pulang. (m/kb)

    Back to top button