BadungEkonomi Bisnis

Ajang “Job Fair” Bantu Pemerintah Ciptakan Peluang Kerja bagi Masyarakat

KUTA, Kilasbali.com – Pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Badung mengapresiasi penyelenggaraan ajang “Job Fair” yang diselenggarakan oleh manajemen Discovery Mall Bali (DMB) selama dua hari, pekan lalu di South Beach Corridor DMB, Kuta.

Hal ini dinilai sangat tepst dalam situasi saat ini untuk membantu Pemerintah dalam upaya meniptakan peluang kerja bagi masyarakat.

Melalui “Job Fair” ini d8harapkan para calon pekerja mendapatkan informasi yang lengkap dan mengetahui sejumlah peluang kerja yang ada di sebuah perusahaan.

“Sehingga para calon pekerja mengetahui langsung dan bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan skill masing-masing. Hal ini merupakan upsya nyata yang sangat luar biasa,” kata Kepala Bidang Hubungan Industrial Disnaker Kabupaten Badung Gusti Ngurah Agung, Kamis (15/6/2023)..

Menurutnya,, sampai saat ini sektor pariwisata masih menjadi daya tarik yang sangat dominan di kalangan masyarakat untuk bekerja, namun diharapkan sektor dan sejumlah peluang kerja lainnya dapat ikut berkembang.

Baca Juga:  MR.DIY Toko Perlengkapan Rumah Tangga Harga Hemat Hadir di Klungkung dan Karangasem

Apalagi, pasca pandemi Covid-19 perkembangan pariwisata dan perekonomian di wilayah Kabupaten Badung terus membaik.

Selama ini katanya, pihak Disnaker Kabupaten Badung selalu memberikan peluang dan kesempatan kerja seluas-luasnya, termasuk terkait perlindungan kerja yang harus masyarakat ketahui.

Bahkan, pihaknya selalu membuat berbagai inovasi untuk memfasilitas masyarakat dalam mencari informasi tentang lowongan pekerjaan yang sedang diperlukan oleh sejumlah perusahaan.

“Selain itu kami juga selalu bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Badung untuk mendapatkan informasi seputar peluang kerja. Bahkan,keberadaan media sosial kami juga selalu kami aktifkan, sehingga informasi dan lowongan kerja bisa masyarakat akses dengan mudah,” katanya.

Sementara, General Manager DMB Rachmat H Tanuharja mengatakan, kegiatan “Job Fair” yang diikuti oleh 23 perusahaan nasional dan multinasional ini merupakan gelaran pertama yang diselenggaraksn DMB untuk membantu pemerintah dan turut memajukan iklim pariwisata di Bali, khususnya di wilayah Kabupaten Badung.

Baca Juga:  Giliran Motor Brong di Kota Gianyar Jadi Sasaran Polisi

Seperti, Discovery Kartika Plaza Hotel, Kaja Group, Lv8 Resort Hotel Canggu, Vue Beach Club Bali, Waterbom Bali, Wyndams Destinations, Amantara, Pepito Super Market, Grand Lucky, dan beberapa perusahaan lainnya.

Diharapkan, para peserta “Job Fair” mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan perwakilan dari perusahaan-perusahaan yang sedang mencari karyawan baru.

Semua rangkaian kegiatan ini terbuka untuk umum dan gratis, mulai pagi hingga sore hsri, serta memberikan berbagai tawaran peluang kerja melalui walk-in interview dan talkshow, diselingi live entertainment selama acara.

Baca Juga:  Pariwisata Bintang Lima Transportasi Kelas Melati? Dari Diskusi Publik KLHK dan KBR, Aktivitas Kendaraan di Bali Meningkat 150 Persen 

Pihaknya juga bekerjasama dengan beberapa kampus di Bali seperti, Universitas Udayana, Universitas Warmadewa, dan lainnya untuk mrmberikan kesempatan dan membantu para lulusan agar bisa langsung bekerja dengan total lowongan yang tidak terbatas.

Didampingi Marcom DMB Kanya Paramitha, Head of Human Capital PT Bali Utama Cakrawala Ine Ratna Komara mensmbahkan, kegiatan “Job Fair” ini dijadwalkan akan digelar secara rutin setiap tahun, dengan menggandeng sejumlah perusahaan dibidang industri pariwisata, food and beverage (F&B), konsultan manajemen, properti hingga perusahaan retail.

Ia menargetkan sekitar 3 ribu hingga 4 ribu pengunjung “Job Fair” dalam setiap harinya dan bisa terserap 30 persen calon pekerja dari total jumlah pengunjung. (Kb/djo)

Berita Terkait

Back to top button