DenpasarOlahraga

Ini Bonus Atlet KORMI Bali Peraih Medali

    DENPASAR, Kilasbali.com – Gubernur Bali Wayan Koster menyiapkan bonus bagi atlet KORMI Bali yang berhasil meraih medali dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII/2023 di Bandung, Jawa Barat.

    Hal itu disampaikan Koster saat melepas Kontingen KORMI Bali di halaman Jaya Sabha, Denpasar, Sabtu (26/6).

    Dikatakan, untuk bonus bagi peraih medali emas Rp 25 juta, perak Rp 15 juta, dan perunggu Rp 10 juta.

    “Untuk itu, saya mohon kepada semua atlet/pegiat, pelatih, dan pendukung agar serius, menjaga kekompakan, jaga kesehatan baik – baik, dan selalu saling bergotong royong satu sama lain,” pintanya.

    Baca Juga:  1.542 PPPK Guru-Nakes di Tabanan Jalani Pelantikan

    Dalam Fornas ini, Kontingen KORMI Bali berjumlah 397 ini, terdiri dari 299 orang atlet/pegiat, 68 orang pelatih/official, dan 30 orang pendukung telah mempersiapkan diri dengan baik.

    “Selamat berjuang, siapkan diri dengan baik, serius, serta penuh tanggung jawab, sehingga bisa meraih prestasi terbaik dan semoga sukses,” katanya.

    Koster juga menyinggung, Fornas sebelumnya Bali menduduki peringkat ke 15 dari 34 Provinsi dengan perolehan 56 medali. Yakni 16 medali emas, 22 medali perak, dan 18 medali perunggu.

    Baca Juga:  Manfaatkan Sisi Positif WWF ke-10

    “Saya berharap prestasi ini paling tidak dapat dipertahankan, kalau bisa naik lebih bagus dari peringkat 15 naik ke peringkat 10,” harapnya.

    Sementara itu, Ketua Kontingen KORMI Bali, Teguh Hery Susantho menargetkan mampu meraih 30 keping medali secara keseluruhan dan dapat meningkatkan rangking KORMI Bali secara nasional. (jus/kb)

     

    Back to top button